Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Jantung dan Anemia

Sampurasun ... 

Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Jantung dan Anemia

MANGYONO.com - Kandungan gizi yang ada dalam jamur ini terbilang cukup lengkap. Kandungan nutrisi yang terdapat pada jamur yaitu air, protein, lemak, karbohidrat, dan juga serat.

Vitamin yang ada dalam jamur kuping pun terdapat beberapa jenis, yaitu thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, vitamin B6, dan folat. Dan kandungan mineral yang terdapat pada jamur kuping seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan natrium.

Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Jantung dan Anemia
Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Jantung dan Anemia

 

Jamur ini biasanya tumbuh liar di pohon tumbang dan tempat yang lembab. Tetapi saat ini, setelah banyak diketahui manfaatnya untuk kesehatan dan di cari banyak orang, akhirnya jamur ini banyak dibudidayakan.

Berbagai penyakit seperti penyakit jantung, dan anemia dapat diatasi dengan mengonsumsi jamur kuping ini. 


Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling mengerikan bagi manusia, hal ini disebabkan karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.... Gak pandang bulu. Penyakit jantung ini disebabkan karena tidak lancarnya peredaran darah dalam tubuh.

Untuk itu disarankan bagi seseorang yang menderita penyakit jantung untuk mulai mengonsumsi jamur kuping. Karena manfaat dari mengonsumsi jamur ini adalah untuk mengencerkan dan melancarkan peredaran darah yang sebelumnya mengental, sehingga dapat mengurangi atau mencegah terjadinya penyakit jantung.
 
Untuk Anemia..... Zat besi merupakan mineral yang sangat penting dalam proses produksi sel-sel darah. Kekurangan zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit anemia yang disebabkan kurangnya darah dalam tubuh.

Penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala seperti lelah, lemah dan pusing. Kandungan zat besi dalam jamur kuping adalah yang tertinggi dibandingkan dengan sayuran yang lain. Dengan mengkonsumsi jamur kuping secara rutin maka tubuh akan memproduksi sel darah agar dalam jumlah yang normal, sehingga dapat mengobati atau mencegah penyakit anemia.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar