Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Stroke

Sampurasun ...

Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Stroke

MANGYONO.com - Kandungan gizi yang ada dalam jamur ini terbilang cukup lengkap. Kandungan nutrisi yang terdapat pada jamur yaitu air, protein, lemak, karbohidrat, dan juga serat. 

Vitamin yang ada dalam jamur kuping pun terdapat beberapa jenis, yaitu thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, vitamin B6, dan folat. Dan kandungan mineral yang terdapat pada jamur kuping seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan natrium.
 
Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Stroke
 Manfaat Jamur Kuping Untuk Penyakit Stroke

 Jamur ini biasanya tumbuh liar di pohon tumbang dan tempat yang lembab. Tetapi saat ini, setelah banyak diketahui manfaatnya untuk kesehatan dan di cari banyak orang, akhirnya jamur ini banyak dibudidayakan.

Berbagai penyakit seperti penyakit jantung, dan anemia dapat diatasi dengan mengonsumsi jamur kuping ini. 


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan polarisakarida yang terdapat dalam jamur kuping mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Untuk itu bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi bisa mencoba mengkonsumsi jenis jamur seperti ini dalam berbagai menu olahan. Namun ingat, hindari olahan masakan berminyak yang malah dapat memicu kenaikan angka kolesterol dalam darah anda.

Jamur kuping bisa untuk mengobati penyakit Stroke... Penyakit stroke adalah salah satu pembunuh utama di dunia, penyakit ini mampu menyebabkan kelumpuhan bagi penderitanya. Penyakit ini disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah yang menuju ke jantung maupun ke otak.

Dengan mengonsumsi lendir yang dihasilkan jamur kuping maka akan bermanfaat dalam mengencerkan kembali peredaran darah yang menggumpal dalam tubuh.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar