Skip to main content

Menanam Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani

Sampurasun ...

Menanam Terong Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani

MANGYONO.com - Orang Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama terong. Terong merupakan tanaman holtikultur atau tanaman sayur yang banyak dibudidaya oleh masyarakat petani. Ada banyak ragam dan jenis terong yang dibudidaya serta ditanam masyarakat Indonesia seperti terong lalap, terong kopek, terong gelatik, terong bogor, terong medan hingga terong impor seperti terong thailand, terong jepang, dan lainnya.

Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani
Terong Secara Organik Sekarang Mulai Diminati Para Petani


Buah terong mempunyai bentuk buah, corak warna kulit buah yang beragam dan sesuai dengan varietas atau jenisnya masing-masing, sehingga ada yang memiliki kulit buah berwarna ungu, putih, hijau, hingga kuning. Bentuk buah terong juga ada yang bulat penuh terutama pada jenis terong lalap kecil, ada juga terong berbentuk lonjong besar hingga lonjong dengan bagian ujung buahnya lancip.

Penanaman tanaman secara organik saat ini mulai diminati di kalangan petani dunia, alasannya karena dengan pertanian organik akan meminimalisir adanya pencemaran zat-zat beracun yang berasal dari penggunaan pupuk kimia, pestisida yang berbahaya serta mampu berakumulasi dengan buah dan produk pertanian. Jika buah maupun tanaman sayur tercemari oleh bahan kimia berbahaya tersebut, maka akan merugikan organ tubuh manusia dan dapat memicu munculnya berbagai macam penyakit, termasuk kanker.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar