--> Skip to main content

Presiden Jokowi Tak Injak Bendera Merah Putih di Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016

Sampurasun ...

Presiden Jokowi Tak Injak Bendera Merah Putih di Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016

MANGYONO.com - Beberapa pengguna sosial media Facebook dan twitter hari ini ada yang sedang memperbincangkan sebuah gambar foto unik. Presiden Jokowi melakukan upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016.

Presiden Jokowi Tak Injak Bendera Merah Putih
Presiden Jokowi Tak Injak Bendera Merah Putih 
di Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 


 

Namun yang menjadi sorotan, foto Presiden Jokowi tengah berdiri diatas podium yang dihias dengan kain merah putih melambangkan bendera nasional Indonesia. Sehingga terkesan bahwa Pak Jokowi 'menginjak' bendera merah putih.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil diakun Twitternya juga angkat bicara tentang Presiden Jokowi "injak" Bendera Merah Putih.....

ridwan kamil ‏@ridwankamil ..


ridwan kamil ‏@ridwankamil ..
"tidak setiap kain berwarna merah putih itu berarti bendera. itu hanyalah kain dekorasi merah putih. bendera punya dimensi 2 : 3. atau 3 : 4"

Dibawah ini adalah foto jamannya Presiden RI SBY saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2013. Saat itu Presiden SBY berperan sebagai inspektur upacara, ternyata podium yang diinjaknya itu juga dilapisi dengan kain bermotif sama persis dengan apa yang diinjak oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden RI SBY saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2013.
Presiden RI SBY saat memimpin Upacara 
Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2013.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments