Skip to main content

Bedanya Pacaran Zaman dulu (Prainternet) Dengan Zaman Sekarang (Pascainternet)

Sampurasun ...

Bedanya Pacaran Zaman dulu (Prainternet) Dengan Zaman Sekarang (Pascainternet)

MANGYONO.com - Jaman sekarang ini ... Jamannya pascainternet banyak orang yang nunduk-nunduk megangin hape. Senyum-senyum, kadang ketawa, kadang nangis sambil megangin hape.

Nah, ngomongin zaman dulu dan zaman sekarang.. Zaman dulu atau zaman prainternet, berkenalan dengan orang baru itu perlu perjuangan yang super exstra. Karena cara buat kenalan dengan orang baru itu dengan cara nyamperin, lalu memperkenalkan diri. Kalo dia menanggapi, bisa lanjut ngobrol. Kalo dia jutek langsung balik badan aja... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†.

Sedangkan di zaman sekarang atau zamannya pascainternet, mau kenalan sama orang baru mah gampang. Tinggal kirim pesan via media sosial facebook, twitter, google plus atau aplikasi chat, sms, BBM juga bisa. Kalo dia nanggepin ya syukur, kalo dia cuek bebek ya udah. Cari lagi aja ... Iya, sesimpel itu ya.

Zaman dulu itu kita bisa menebak sifat orang dari penampilannya atau kesehari - hariannya. Sedangkan di zaman internet sekarang ini, kita bisa menebak sifat orang dari isi status yang di updatenya.... Akhirnya di jaman sekarang ini orang - orang berlomba-lomba menciptakan pencitraan diri yang mereka mau dengan status, fotonya. Bagi orang yang ingin keliatan pinter, sering update status tentang rumus-rumus matematika. Yang pengin keliatan fashionable, sering upload foto-foto dengan pakaian yang trendy dan dandanan yang wah. Yang ingin keliatan perkasa, sering upload foto adu kepala sama tembok ...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†.

Karena orang bisa menjadikan apapun di internet, tapi banyak juga yang akhirnya terjebak oleh apapun (status) yang diupdate di internet. Terutama pencitraan yang jauh berbeda atau 180 derajat dibanding aslinya di dunia nyata.

Di zaman sekarang ini, komunikasi memang semudah membalikan telapak tangan. Mau ngomong sama orang, tinggal kirim pesan via chat, telpon, BBM, SMS atau kirim email. 

Misal suami istri sedang ngambek, zaman sekarang ini cukup kirim BBM bertuliskan permintaan maaf dengan emoji paling memelas yang jumlah lebih dari sepuluh emoji, dijamin dah hatinya bisa luluh...😍😍😍... Padahal yang lagi marahan ini duduknya berdekatan ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan ... πŸ’¬πŸ’¬πŸ’¬. Seperti foto dibawah ini... Tapi yang di foto bawah gak sedang marahan loh ... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Jaman sekarang itu duduk deket aja ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan
 Jaman sekarang itu duduk deket aja ngobrolnya pakai BBM, Chat, Pesbukan ... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€. Foto Teh Mellmell dan Kang Regga jepretan Mang Aboey BM.

Tapi zaman dulu itu semua masih manual. Buat minta maaf, kita harus bener-bener usaha buat nemuin orang yang mau kita mintain maaf. Harus datangi rumahnya, kudu ngetok rumahnya, itu juga kalau dibukain pintu kalau gak dibukain pintunya ya besoknya harus diulang lagi.... Sampai sidia menerima dan memaafkan. 

Zaman dulu tuh kalo mau ngedeketin cewek, cowok harus rajin ngajak ketemu, rajin ngajak ngobrol, rajin bawain bunga, rajin ngajak jalan. Iya, segala perhatian ditunjukin kepada gebetannya dengan nyata. Sedangkan zaman sekarang, untuk terlihat perhatian, cowok-cowok tinggal like status difesbuknya atau kirim chat, "Lagi apa say? Udah makan apa belum? Jangan lupa makan, cuci tangan cuci kaki gosok gigi dan tidur...πŸ’¬πŸ’¬πŸ’¬

Zaman dulu itu, mau ngedeketin banyak cewek secara barengan, bakal susah. Soalnya bila ngajak ketemuan... pasti yang satu, dua, dan tiga tau πŸ‘­πŸ‘­πŸ‘­ .... 😈😈😈 

Memang betul :
  • Internet sudah dengan mudah menyatukan manusia dengan manusia lain yang awalnya asing. 
  • Internet juga sudah membuat manusia berkomunikasi dengan sangat mudah. 
  • Internet sudah menghemat banyak waktu untuk berkomunikasi.

Misalnya... Selingkuh di zaman internet sangatlah mudah, tinggal chat sana-sini, like - like status pesbuknya.... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†


 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar