Skip to main content

Di Purwakarta Petani Akan Mendapatkan Rp. 10 Juta Per Hektare Bagi Petani Gagal Panen

Sampurasun ...

Di Purwakarta Petani Akan Mendapatkan Rp. 10 Juta Per Hektare Bagi Petani Gagal Panen 

MANGYONO.com - Petani di Purwakarta akan dijamin Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat untuk seluruh tanaman petani yang gagal panen melalui skema asuransi. Menurut yang saya kutip dari Fanspagenya Bupati Purwakarta kang Dedi Mulyadi .. Katanya setiap satu hektar sawah yang gagal panen, akan mendapatkan uang asuransi sebesar Rp 10 Juta.

Di Purwakarta Petani Akan Mendapatkan Rp. 10 Juta Per Hektare Bagi Petani Gagal Panen
Di Purwakarta Petani Akan Mendapatkan Rp. 10 Juta 
Per Hektare Bagi Petani Gagal Panen. 
Foto Kang Dedi di Medsosnya


Menurut Kang Dedi, selama ini petani menjadi kaum yang termarjinalkan sehingga harus diproteksi oleh Pemerintah, diantaranya melalui skema asuransi yang akan digulirkan mulai Januari 2017. Selain itu, kata Dedi, harus ada nilai keadilan yang dijawantahkan oleh Negara terkait profesi petani. 

Berikut ini tulisan yang saya kutip dari Fanspagenya Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi

"Beginilah nasib petani, giliran menanam, biaya mahal, giliran panen harganya anjlok. Terus, masih saja ada orang yang ingin impor demi kepentingan sesaat, akibatnya petani makin terpuruk.
 

Mimpi buruk petani adalah gagal panen, semua modal amblas tak ada yang mengganti.
 

Tetapi petani tidak pernah mengeluh apalagi demo, karena keikhlasan dirinya, untuk itu kami akan membeli mimpi buruk petani

Terhitung Januari 2017, seluruh tanaman petani di Purwakarta kami asuransikan yang dibayarkan oleh APBD. Apabila gagal panen, akan dibayar per hektar Rp10 Juta.
 

Hayu ah urang macul, ngawuluku jeung tandur, Mider kia, arang-arang, am dahar sisi galengan. " Tulis Kang Dedi di Medsosnya


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar