--> Skip to main content

Harga Cabai Rawit di Subang, Jawa Barat Meroket Naik

Sampurasun ...

Harga Cabai Rawit di Subang, Jawa Barat Meroket Naik

MANGYONO.com - Harga komoditas kebutuhan pangan di Pasar Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat mengalami kenaikan. Salah satunya termasuk cabai jenis rawit merah yang mencapai Rp 75 ribu per kilogram (kg), dari sebelumnya dijual Rp 35 ribu per kg. Baca Harga Cabai Rawit di Pasar Pabuaran, Subang, Jawa barat Melonjak

Selain cabai rawit, harga cabai merah besar juga melonjak menjadi Rp 60 ribu per kg. Begitu juga dengan cabai merah keriting, kini dijual seharga Rp 70 ribu per kg.

Salah satu pedagang sayur di Pasar Jumat Pabuaran, Subang, Mansur Bin Anen membenarkan jika harga cabai rawit merah mulai Jumat pagi mengalami kenaikan., kenaikan harga didominasi oleh komoditas cabe-cabean.. Hehehe. Hal ini dikarenakan pasokan terganggu akibat hujan dan cuaca yang tidak menentu di wilayah produksinya.

Salah satu pedagang sayur di Pasar Jumat Pabuaran, Subang, Mansur Bin Anen
Salah satu pedagang sayur 
di Pasar Jumat Pabuaran, Subang, Mansur Bin Anen


"Pasokan kurang, bikin harga jual di pasar Pabuaran mengalami kenaikan , hujan terus-menerus selama hampir dua bulan ini menyebabkan stok terganggu," ujarnya, Jumat 04 November 2016 saat dihubungi admin via telepon... Hehehe


Kenaikan harga ini juga membuat aktivitas di pasar naik-turun dan dikeluhkan sejumlah pedagang harus mengeluarkan modal yang besar untuk membeli barang. Sementara, konsumen terbebankan dengan tingginya harga barang. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments