Ke Pasar Purwadadi Dengan Google Adsense Bulan November 2016

Sampurasun ...

Ke Pasar Purwadadi Dengan Google Adsense Bulan November 2016

MANGYONO.com - Minggu kemaren si sulung liat postingan tentang Gajian bulanan November 2016 dari Google Adsense... Eh, kemarin Hari Minggu anak - anak saya ngajak ke Pasar Purwadadi, Subang pengen beli baju dan sepatu. Si Sulung "Gugum" pengen beli sepatu untuk sekolah, sepatu yang lama dah belel.. Si bontot "Gigin" pengen beli sepatu yang ada lampunya kalau jalan bisa nyala.. 😆😆😆

Anyway, sebenernya ini cuma catatan untuk keluarga saya aja gak ada tips - tips belanja yang penting. Tulisannya juga gak banyak - banyak amat dan gak penting - penting amat 😋😋😋.

Buat kami nih yang sering banget belanja pakaian di Pasar Purwadadi, kami sekeluarga lebih suka belanja di pasar ketimbang di Mall. Walau Pasar selama ini dikenal kumuh, berantakan, panas dan lain-lain, berbeda dengan di Mall yang nyaman, tempatnya bersih, rapi dan teratur. Tapi belanja di Pasar ada seni yang tak bisa ditemui di Mall.

Ke Pasar Purwadadi Dengan Google Adsense Bulan November 2016
 Keluarga saya saat di Pasar Purwadadi, 
Subang kemarin hari Minggu

Salah satu seni yang tak bisa ditemui di Mall adalah seni tawar menawar. Tawar menawar ini bisa dibilang ‘ritual’ ketika kita ingin mendapatkan harga murah di pasar. Tentunya tawar menawar dengan harga yang masuk akal ya, jangan terlalu berlebihan juga menawar harga dengan harga sangat rendah, kasian yang jualan. Susah-susah gampang saat kita ingin menawar harga, kita harus bisa menentukan harga yang pantas dan sesuai juga dengan harga pasar, dan yang pasti sesuai untuk penjualnya juga. Nah, untuk soal tawar menawar saya dan istri gak bisa, ya terpaksa urusan tawar menawar diserahkan ke mertua ... 😛😛😛.


Pilih pilih baju anak
Pilih pilih baju anak

Nah, dipasar itu ada seni komunikasi. Hal yang tak bisa kita dapatkan di Mall adalah komunikasi dengan penjualnya. Terkadang penjual yang terlalu semangat bisa mengajak kita mengobrol ditengah proses transaksi, atau mungkin juga bisa kita memancing obrolan dengan satu pertanyaan sederhana. Dan pertanyaan itu bisa saja melebar.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar