--> Skip to main content

Menikah dahulu, urusan rumah dan harta kita cari bersama

Sampurasun ...

Menikah dahulu, urusan rumah dan harta kita cari bersama, betul?.

MANGYONO.com - Sebelum kami menikah dahulu calon istriku bukanlah  yang menuntut banyak dariku. Calon istriku tidak menuntut untuk mengadakan pesta yang mewah untuk pernikahan kami, calon istriku tidak meminta mas kawin yang mahal dan berlebihan. Tidak menyusahkanku dengan berbagai permintaan yang semakin membuat aku ragu untuk melangkah ke gerbang pernikahan... Katanya menurut dia “dengan pernikahan kamu memang serius menjalin hubungan denganku”

Menikah dahulu, urusan rumah dan harta kita cari bersama
 Admin waktu tahun 2000


Memang betul banyak pasangan yang begitu mudah putus ditengah jalan. Bukan karena mereka tidak saling mencintai atau menyayangi satu sama lain, tapi lebih karena belum berani melangkah ke pernikahan. Karena pernikahan bukan hanya terjalin antara 2 orang saja, namun satu keluarga dan tentu saja beban baik mental, ekonomi maupun fisik juga lebih meningkat. Sehingga ketika seseorang sudah siap mengatakan dan menjalin hubungan pernikahan tentu saja mereka sudah berpikir 1000 kali. Karena pernikahan bukan masalah sepele yang selesai hanya dengan mengucapkan ijab kabul didepan penghulu saja. 

Kami waktu itu baru kenal 1 minggu... Hehehe.. Padahal rumah kami satu kampung, maklum karena aku nguli di Ibu Kota Jakarta

Kami cepet – cepet nikah karena tidak ingin kita berlama-lama melakukan sesuatu yang bisa mengundang syahwat dan dosa sebelum kita benar-benar halal untuk melakukannya. Dan pernikahan adalah satu cara yang baik untuk menghalalkannya. 

Kami gak khawatirkan tentang semua yang akan terjadi, karena bisa di lewati setelah pernikahan kami lakukan, maka kami tidak khawatirkan itu. Karena pernikahan bagi kami bukan hanya menghalalkan suatu hubungan tapi juga berjuang untuk hidup. 

Kami sering mendengar kisah tentang melimpahnya rezeki justru datangnya setelah menikah.

"GAK ADA BUJANGAN YANG KAYA..!!!."

Dalam agama sudah dijelaskan bahwa pernikahan yang baik adalah salah satu cara untuk membuka rezeki kita, bahkan memperlancarnya. Malahan dengan menikah kami akan lebih bersemangat dalam bekerja, karena kami sadar kami sudah punya tanggung jawab sekarang. Bahkan kami juga akan terlatih menjadi benar-benar dewasa, apalagi pas kami ada buah hati. 

Kami percaya bahwa pernikahan bukan membuat kami semakin terbebani tapi malah memperlancar rezeki dan keadaan perekonomian lebih baik lagi. Selama 3 Tahun kami ikut dirumah mertua waktu itu kami sudah punya buah hati, sambil menabung untuk membangun rumah tinggal sendiri... Dan Alhamdulillah dalam usia perkawinan yang menginjak 3 tahun kami sudah bisa membangun rumah ... Walau rumah kami sederhana dan kecil...

Ini rumah kecil dan mungil kami
 Ini rumah kecil dan mungil kami
 

Alhamdulillah pernikahan kami sudah 16 Tahun.... 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments