Target Bendungan Leuwinangka, Subang Selesai Akhir Desember 2016

Sampurasun ...

Target Bendungan Leuwinangka, Subang Selesai Akhir Desember 2016

MANGYONO.com - Pasokan air untuk pertanian merupakan hal yang sungguh penting dan dibutuhkan oleh para petani pada khususnya. Dengan pembangunan Bendungan Leuwinangka di Kampung Werasari, kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, kab. Subang tersebut, diharapkan masalah kesulitan yang dikeluhkan para petani segera  terselesaikan.

Bendungan Leuwinangka yang terletak di Kampung Werasari Kelurahan Dangdeur itu mengairi ribuan hektare sawah di kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cikaum dan Subang.

Dengan jebolnya dan proyek Bendungan Leuwinangka belum tuntas bahkan banyak petani di Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat belum bisa menanam padi akibat kurangnya pasokan air. Petani enggan menanam padi karena pasokan airnya ga cukup. Tapi banyak juga yang sudah tanam padi tapi itu juga harus nyedot air dari sungai Ciasem, dan dibantu dengan turunnya hujan ..... Mudah - mudahan saja Bendungan Lewinangka cepet selesai ya.


Ilustrasi : Admin di Proyek Bendungan Leuwinangka, Kampung Werasari, Kel. Dangdeur Subang.
Ilustrasi : Admin di Proyek Bendungan Leuwinangka, 
Kampung Werasari, Kel. Dangdeur Subang.

Menurut kabar yang saya baca Bendungan Leuwinangka akan selesai sesuai target yang ditentukan yakni pada akhir Desember 2016. Hal tersebut diungkapkan salah satu perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

Menurut salah seorang perwakilan dari PT. Bumi Karsa, pihaknya tetap konsisten dengan target awal pekerjaan, yang harus selesai di bulan Desember 2016.

Meski terganggu dengan cuaca el-nino, dan sering terjadi gangguan tanggul sementara yang jebol, namum target penyelesaian pekerjaan Bendung Leuwinangka, tetap harus selesai sesuai target.
 
Tapi menurut kabar terbaru pembangunan Bendungan Lewinangka terkendala derasnya air, akibat curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten Subang. Menurut pekerja perbaikan Bendungan Leuwinangka, proses perbaikan bendungan menemui kendala. Hujan yang akhir-akhir ini terjadi membuat air sungai menjadi deras, bahkan mengakibatkan tingginya air. Kalau airnya tinggi, proses pengerjaan ditunda sementara. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar