--> Skip to main content

Tips Liburan Ke Pantai, Wajib Baca Sebelum Pergi Liburan

Sampurasun ...

Tips Liburan Ke Pantai, Wajib Baca Sebelum Pergi Liburan

MANGYONO.com - Pantai merupakan salah satu tempat liburan yang paling menyenangkan untuk dikunjungi, terutama padamusim liburan. Selain murah, liburan di pantai cukup menyenangkan karena kita bisamelihat keindahan hamparan laut yang luas. Belum lagi, kita juga bisa berenang sambil bermain. Ada beberapa pantai di Indonesia yang bisa anda kunjungi dengan pemandangan yang indah. Misalnya Pantai linau di Bengkulu, pantai Tanjung biru Sulawesi Selatan atau Pantai Pandawa di Bali. Tetapi ada satu pantai yang mungkin pembaca tidak tahu karena memang tidak begitu terkenal sih, yaitu pantai Pasir putih di Trenggalek. 

Tips Liburan Ke Pantai
 Tips Liburan Ke Pantai

Pantai ini kalau dibandingkan dengan ketiga pantai tersebut pastinya kalah jauh, tetapi untuk wisata lokal pantai ini menjadi salah satu primadona. Aksesjalannya yang mudah, dan biaya masuk nya yang murah mungkin menjadi salah satu Alasan kenapa pantai ini menjadi salah satu primadona wisata Lokal Kota Trenggalek. Untuk mencapai pantai tersebut andabisa membawa motor atau mobil karena jalan di pantai inisudah di aspal semua jadia ndatidak perlu menyusuri jalan setapak. 

Kegiatan wisata utama yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang seperti snorkeling karena air lautnya cukup jernih. Ombaknya relatif besar sehingga anda tetap harus waspada terutama jika membawa anak-anak. Selain hanya sekedar menikmati pemandangan dan berenang, di sana juga disediakan perahu nelayan yang disewakan untuk digunakan mengelilingi perairan di sekitar pantai.  Sekedar tips, jika andaingin lebih bebas bersantai dan menikmati pemandangan di pantai pasput sebaiknya hindari musimliburan karena jumlah pengunjung di pantai ini tidak dibatasi.

Liburan Ke Pantai
 Liburan Ke Pantai


Nah,,sebelum berlibur ke pantai ada baiknya anda perhatikan beberapa tips berikut ini:
1.  Jaga anak anda
Saat berlibur bersama keluarga terutama jika anda membawa anak-anak pastikan anda selalu mengawasi mereka. Seperti yang sudah kita ketahui jika anak-anak bermain sendirian akan sangat berbahaya, apalagi saat bermain di pantai. 

2. Pakai sunblock atau tabirsurya
Anda Tahu gak tabir surya itu apa? Itu lo semacam krim yang biasanya dipakai para bule kalau sedang berjemur. Tujuan pemakaian tabir surya ini katanya dapat membantu mencegah kanker kulit dengan melindungi kulit dari sengatan langsung sinar UV, maka dari itu sebaiknya gunakan tabir surya saat berlibur di pantai ya, meskipun mungkin anda tidak berjemur layaknya orang bule, tabir surya tetap dibutuhkan jika anda berlama-lama di bawah sinar matahari secara langsung. 

3. Gunakan pelembab setelah kepantai
Jika anda tidak ingin jika kulit menjadi kering dan kusam setelah berlibur di pantai sebaiknya gunakan pelembab. Hal ini sangat penting untuk mejaga keseimbangan ph kulit anda. Kulit yang terlalu  kering  juga dapat memicu  jerawat dan masalah kulit lainnya.

4. Bawa sendal jepit
Sendal jepit merupakan satu barang yang wajib saat berlibur di pantai. Sendal jepit sangat mudah saat digunakan berjalan di atas pasir dan tentunya lebih nyaman. Ingat, pantai adalah tempat untuk liburan bukan gaya-gayaan ya jadi gak usah memakai sepatu yang bagus apalagi high heels, bisa nancep di pasir tuh. 

5. Bawa kamera
Nah,,Untuk benda yang satu ini tampaknya memang tidak boleh ketinggalan saat berlibur di pantai. Selain hanya sekedar menikmati indahnya pemandangan di pantai pastinya anda juga ingin mengabadikan momen liburan untuk sekedar disimpan dalam laptop atau nantinya bisa diupload di sosmed. 

Demikianlah beberapa Tips yang bisa saya bagi seputar pantai pasput di Kota Trenggalek dan juga tips berlibur di pantai semoga berguna untuk para pembaca.


Penulis     : Imam Fahrudin
Asal         : Tulungagung Jawa Timur
Google +  : Imam Fahrudin


Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ?  




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments