Skip to main content

Ngeblogg itu Ibarat Petani Menggarap Sawah.

Sampurasun ...

Ngeblogg itu Ibarat Petani Menggarap Sawah

MANGYONO.com - Ngeblogg itu ibarat Petani yang mengolah sawahnya diperlukan bekerja ekstra keras agar padi tumbuh dan berkembang secara baik dan subur. Dari mulai tanah yang harus diolah dan digemburkan dengan membajaknya, terus melakukan penyemaian bibit padi,dari proses penanaman sampai panen.. Ntu tanaman padi suka digerogoti berbagai hama. Dari mulai keong mas, wereng, tikus, hama burung pipit dan hama lainnya.

Ngeblogg itu Ibarat Petani Menggarap Sawah.
Ngeblogg itu Ibarat Petani Menggarap Sawah.


Petani itu harus bekerja ekstra keras sampai padi menguning dan memanennya dan menjadi beras. Semua itu perlu proses yang tak gampang dan instan.... 

Nah, begitu juga dengan mengelola blogg.. Untuk menjadi blogger hebat dan bloggnya mantab itu perlu proses yang sangat panjang.. Alias tidak instan... Tak semudah membalikan telapak tangan... Dari mulai mempromosikan blog agar bloggnya banjir pengunjung, blogwalking.... Nah, dari kerja keras pemilik blog itu akan berbuah manis, pemasang iklan datang atau penghasilan iklan Google Adsense jumlahnya besar... Uangpun datang tanpa diminta.

Mengelola blogg itu harus rajin merawat blogg, memposting tulisan, membalas komentar, blogwalking, belajar SEO... Karena menulis itu itu merupakan kebaggaan bagi saya.. Menulis di blogg itu berbagi ilmu dan itu tak pernah akan habis walau terus dibagikan kepada oranglain melalui blogg.
<
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar