Memetik Rambutan Subang

Sampurasun ...

Memetik Rambutan Subang

MANGYONO.com - Kabupaten Subang, Jawa Barat sering disebut daerah penghasil buah nanas simadu, tapi ternyata juga merupakan penghasil buah rambutan, salah satu jenis buah lokal di Indonesia yang mampu bertahan dari serbuan buah impor.

Untuk mencapai Subang, warga Jakarta dan sekitarnya dapat melalui jalan tol Cikopo, keluar di pintu tol Kalijati dan sampailah ke perkampungan dengan suasana pedesaan yang dikelilingi pohon rambutan. Dengan semakin mudahnya akses ke Subang, maka jalan-jalan di akhir pekan bersama keluarga dan sahabat ke daerah tersebut bisa menjadi alternatif pilihan menarik, khususnya saat musim panen rambutan pada bulan Januari - Februari. #Saya juga tiap akhir pekan selalu ke Subang... Hahaha sambil pulang kampung... 


Ini pohon rambutan dihalaman rumah
Ini pohon rambutan dihalaman rumah

 
Bagi orang kota ... Memetik buah rambutan bersama-sama dari pohon menjadi hiburan dan pengalaman tersendiri, khususnya untuk anak-anak. Mereka dapat lebih mengenal lebih dekat pohon rambutan. Memetik buahnya secara langsung atau merasakan dikerubuti semut hitam yang jatuh dari dedauan atau buah. Mereka yang tidak bisa memanjat pohon bisa memetik rambutan dengan tangannya atau menggunakan galah dari bambu. 

Memetik Rambutan Subang
Memetik Rambutan Subang


Anak-anak kota yang terbiasa bermain dengan gadget atau duduk manis di depan komputer, untuk sementara bisa riang berloncat-loncatan untuk menggapai dan memetik rambutan dan memakan di tempat.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar