Skip to main content

Rujak Ceremai, Ini Khasiat dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Sampurasun ...

Rujak Ceremai, Ini Khasiat dan Manfaatnya bagi Kesehatan

MANGYONO.com - Rujak adalah pengelolahan buah buahan sehingga menjadi suatu makanan atau di sebut “fruit salad” ini adalah suatu upaya leluhur kita bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan dan kita jaga dengan baik, karena dengan menjaga budaya leluhur kita, itu adalah suatu bukti kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia.

Nah, ... Buah Cermai atau yang memiliki nama latin ‘Phyllanthus Acidos’ adalah buah yang memang tidak tumbuh di sembarang tempaat. Bentuk dari buah ini seperti bunga yang padat berwarna kuning terang kehijauan dan bagian dagingnya berwarna kuning keputihan. Dagingnya berair dan memiliki rasa yang cukup asam dan kecut. Buah Cermai lebih sering dijadikan manisan atau Rujak karena rasanya yang asam. Tentu saja buah ini memiliki manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan kita.

 Rujak Ceremai, Ini Khasiat dan Manfaatnya bagi Kesehatan


Kandungan Gizi Buah Cermai
Dilihat dari kandungannya, buah Cermai mengandung Vitamin C yang tinggi, kalori, mineral, karbohidrat, serat kasar, kalisum, fosfor, zat besi, thiamin, dan ribloflavin di bagian dagingnya.
Kandungan Daun Cermai

Nah,... Berikut manfaat rujak buah cermai yang menguntungkan bagi kesehatan kita:
Untuk kesehatan kulit 
Vitamin C yang terkandung pada buah Cermai memberi manfaat untuk kulit kita. Kulit akan cerah, bersih, dan lembut. Vitamin C berperan penting untuk urusan kesehatan kulit. Maka dari itu cobalah konsumsi buah ini dalam bentuk rujak biar enak mengkonsumsinya. Apa lagi bagi yang bermasalah dengan jerawat dan kulit kusam.

Dapat melangsingkan tubuh 
Buah ini bisa untuk melancarkan pencernaan.. Nah, karena melancarkan pencernaan, buah Cermai menjadi buah yang dapat membantu melangsingkan tubuh. Tahukah anda kalau makanan asam dapat membuat perut menjadi singset?. Nah, buah Cermai yang memiliki rasa asam juga dapat membuat perut menjadi lebih singset bila dikonsumsi rutin. 

Dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Buah Cermai mengandung nutrisi yang dapat menambah kekebalan tubuh kita. Nutrisinya cukup sebagai penambah nutrisi rutin. Hal ini juga dikarenakan adanya Flavanoid yang menjadikan antioksidan. Tetapi jangan juga berlebihan mengkonsumsinya ya.

 Khasiat dan Manfaatnya dari Rujak Ceremai masih banyak lagi...

Nah, biar gak penasaran bagaimana cara membuat rujak ceremei silahkan lihat vidionya DISINI atau dibawah ini.
...........

...........
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar