Wanita Hamil Dilarang Makan Pepaya Muda

Sampurasun ...

Wanita Hamil Dilarang Makan Pepaya Muda

MANGYONO.com - Pepaya memang dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah ini dalam bahasa Sunda disebut Gedang

Tetapi hati - hati bagi wanita yang sedang hamil, banyak orang tua yang menyarankan agar para ibu atau calon ibu berpikir matang sebelum mengonsumsi makanan tertentu karena ada janin yang tumbuh di dalam dirinya. Termasuk buah yang satu ini .... Ya, pepaya muda, menurut orang tua buah pepaya muda ini dianggap tidak aman. Katanya bisa memengaruhi tumbuh kembang janin. Bahkan dalam kasus tertentu, bahkan akan menghentikan pertumbuhan janin.

Wanita Hamil Dilarang Makan Pepaya Muda

 

Tetapi, kadang disalah gunakan.... Beberapa wanita justru malah memanfaatkan getah pepaya mentah untuk melakukan aborsi....  Tentu saja, ini cukup membahayakan karena wanita hamil yang makan pepaya mentah bisa mengalami pendarahan hebat apalagi jika dikonsumsi di awal kehamilan. Dan jika pepaya muda dikonsumsi terus menerus, ini bisa menyebabkan persalinan dini.


Catatan :
*Pepaya Muda yang dimaksud yaitu pepaya yang mentah biasanya untuk rujak.. Kalau disayur tidak masalah, karena yang berbahaya itu getahnya yang ada pada buah pepaya.

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar