Kuliner Sayur Tutut Pedas

Sampurasun .... 

Kuliner Sayur Tutut Pedas

MANGYONO.com - Pemirsa kali ini saya berada di rumah Nenek saya. Untuk mencicipi sayur tutut pedas sederhana masakan nenek saya...

Cara makan tutut itu gampang tinggal di sedot atau dikecrok... Untuk air atau kuahnya bisa diseruput dulu .... Tapi hati - hati dengan "Talapok" tutut atau penutup daging tutut sa'at menyedot tutut... 

 Sayur Tutut Pedas
 Sayur Tutut Pedas

Banyak masyarakat luas yang menyukai makanan tutut ini. Tutut pedas merupakan makanan yang sangat enak dan lezat. Tutut adalah hewan air yang bisa anda temukan di sawah, sungai, atau empang. Atau di pelihara dengan cara di ternak di kolam buatan sehingga orang dengan mudahnya jika ingin membuat tutut pedas. 

Jangan anggap remeh loh binatang tutut ini sangat banyak sekali mengandung manfaat yang lumayan juga dan apa bila kita olah sedemikian rupa heum rasanya beuh mantap abis pokoknya anda bakalan ketagihan deh.

Sebelum dimasak kotoran di bagian belakang cangkang tutut ini dibuang dengan cara dipotong menggunakan pisau. Selain membuang kotoran pemotongan ini agar mempermudah mengeluarkan isi dagingnya saat di kecrok.. Disedot.

Untuk memasak tutut pedas bumbunya sangat sederhana ... Yaitu : Bawang merah, kunyit, dan cabai rawit semuanya diulek hingga benar-benar halus. Terus sereh dan lengkuas digeprek, daun salam.. Udah begitu aja.... Terus masukan air, garam, gula, dan masak tutut hingga matang atau selama 20 menit. 


Kuliner Sayur Tutut Pedas


Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI


 
...

...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar