Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur

Sampurasun ...

Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur

MANGYONO.com - Tanaman padi IPB 3S saya ini sudah berumur 34 Hari setelah tanam umurnya sama dengan padi Trisakti saya sebelahnya. lokasinya di sawah Tegalsungsang, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten subang, Jabar.

Padi IPB 3S ini saya tanam karena saya kekurangan benih padi Trisaktij jadi benihnya pakai padi IPB 3S kira - kiara sebanyak 2 Kg.

Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur
 Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST 
di sawah Tegalsungsang, Des. Bendungan, Kec. Pagaden Barat, 
Kab. Subang, JABAR

 

Padi varietas IPB -3S merupakan padi varietas baru hasil pemuliaan Dr. Ir. Harjrial Aswidinoor, M.Sc , periset di Institut Pertanian Bogor. Padi IPB-3S ini hasil persilangan jenis fatmawati sebagai induk jantan dan galur unggul IPB-d-10s-1-1-1 sebagai induk betina.

Selanjutnya Benih padi IPB 3S diperkenalkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, di Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu. Malahan dikampung saya nama padi ini adalah padi Jokowi.  


Untuk mencari benih IPB 3S masih sulit, di toko - toko pertanian dan bibit belum tersedia. Menurut kabar Padi IPB 3S rendemen yang diperoleh lebih tinggi dari padi pada umumnya. Dan padi ini pun digemari konsumen. Nasinya lebih enak dibanding Ciherang. 

Untuk melihat vidio Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur silahkan DI SINI 

...

...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar