Subang Pecahkan Rekor MURI Tangkap Ikan Tanpa Alat/Ngagobyag

Sampurasun ...

Subang Pecahkan Rekor MURI Tangkap Ikan Tanpa Alat/Ngagobyag

MANGYONO.com - Pemecahan Rekor Muri menangkap ikan tanpa alat/Ngagobyag lauk dengan jumlah peserta terbanyak dalam rangka HUT Kabupaten Subang yang digelar Sabtu 1 April 2017. Ikan sebanyak enam ton disebar di saluran Irigasi Sekunder Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang atau di Bendungan Leuwinangka.

Jumlah peserta yang ikut ngagobyag yaitu 2.700. Dengan tercapainya target peserta yang mencapai 2.700 orang tersebut akhirnya tim rakor Muri menyerahkan piagam Muri kepada Plt. Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih. Dengan demikian Subang mencatat sejarah baru memecahkan rekor tangkap ikan dengan jumlah terbanyak. Sebenarnya dengan 2.500 peserta sudah bisa memecahkan rekor. 

MURI Tangkap Ikan Tanpa Alat/Ngagobyag
Teh Mellmell, Mas Regga dan Teh Alya Jazilah Herbals di MURI Tangkap Ikan Tanpa Alat/Ngagobyag.


Panjang saluran irigasi yang digunakan sekitar setengah kilometer, dan dibagi beberapa zona. Diatur setiap areanya termasuk jalur masuk peserta. Jumat sore saluran irigasi dikeringkan dulu. Jumat malam masuk air lagi, ikan masuk Sabtu pagi sambil di atur ketinggian airnya. Soalnya kalau air terlalu besar susah juga nangkap ikan pakai tangan.

Rekor MURI Tangkap Ikan Tanpa Alat/Ngagobyag  
di saluran Irigasi Sekunder Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang


Kegiatan berjalan lancar .. Sabtu pagi sudah bisa dimulai dan siangnya selesai. Pertama air normal, setelah itu perlahan airnya diturunkan hingga selesai.


Foto : Teh Alya Jazilah Herbals

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar