YouTuber Akan Dapat Iklan Bila Video Ditonton 10.000 Kali

Sampurasun ...

YouTuber Akan Dapat Iklan Bila Video Ditonton 10.000 Kali

MANGYONO.com - Bagi YouTuber, mengunggah video di YouTube bukan hanya kreatif semata, tapi juga untuk mendapatkan pundi-pundi pendapatan. Tapi kini untuk mendapatkan uang iklan dari channel YouTube akan diperketat persyaratannya... Penasaran ya?.

Ini ..... YouTube baru saja mengeluarkan kebijakan terkait iklan digital dilayanan video mereka untuk membatasi iklan-iklan di video yang diunggah di YouTube. Kamis kemarin, 6 April 2017, Wakil Presiden Manajemen Produk YouTube Ariel Bardin menyatakan iklan hanya akan dipasang oleh YouTube ke video YouTuber bila vidio tersebut ditonton oleh 10.000  penonton ke atas per channel.


Channel MANGYONOcom tayangannya sudah 124 Ribuan.
Jadi tiap vidio sudah tertayang iklan meskipun vidio tersebut baru di upload dan tayangannya masih sedikit.



Katanya ... Ini dalam upaya untuk memerangi aktor-aktor yang buruk, YouTube telah mengumumkan perubahan ke program mitra hari ini. Mulai sekarang, pencipta tidak akan dapat mengaktifkan monetisasi sampai vidio tersebut jumlah penayangannya 10.000 penayangan.  Padahal biasanya vidio yang ditonton 1000 kali aja dapat bayaran dollar. Katanya.... YouTube percaya bahwa batas ini akan memberi mereka kesempatan untuk mengumpulkan informasi yang cukup pada saluran untuk tahu apakah itu enak ditonton, banyak peminatnya atau manis legit. 

YouTuber Akan Dapat Iklan Bila Video Ditonton 10.000 Kali


Adapun pendapatan channel YouTube yang di bawah 10 ribu penonton sampai Kamis tidak akan terkena dampaknya.. Tetep masuk ke kantong kita ... Hehehe.

Meskipun vidio tersebut sudah mencapai 10 ribu, bukan serta merta bisa langsung dipasangi iklan. YouTube akan memeriksa apakah penempatan iklan itu cocok atau tidak di video tersebut..... Nah loh....  Mereka juga mencegah pengunggahan konten curian, yakni konten seseorang yang diuplaod ulang untuk mendapatkan iklan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar