--> Skip to main content

Bunga Wijayakusuma Pembawa Rezeki

Sampurasun 

Bunga Wijayakusuma Pembawa Rezeki

MANGYONO.com - Bunga Wijayakusuma (Epiphyllum anguliger) adalah salah satu bunga yang saat ini keberadaannya mulai langka dan cukup sulit ditemukan.

Bunga Wijayakusuma mekar pada waktu malam hari. Saat mekar, bunga wijayakusuma akan mengeluarkan wangi yang sangat semerbak seperti halnya bunga sedap malam.

Bunga Wijayakusuma dipercaya memiliki hubungan erat denga penguasa masa silam. Di kalangan keraton Kasunanan Surakarta dan Yogyakarta, bunga wijayakusuma dipercaya memiliki hubungan erat dengan raja-raja Majapahit di masa silam. Masyarakat disana berkeyakinan bila bunga ini memiliki kekuatan magis yang cukup besar sehingga raja-raja tempo dulu diwajibkan memiliki sekuntum bunga wijayakusuma yang ia peroleh dari tanaman yang ia tanam sendiri.




FOTO 1 : Bunga Wijayakusuma Setelah Mekar
FOTO 1 : Bunga Wijayakusuma Setelah Mekar

Bunga Wijayakusuma mitos yang menyebutkan bila seseorang yang tanpa sengaja menyaksikan mekarnya bunga Wijayakusuma, maka orang tersebut akan mendapatkan kebaikan di hari selanjutnya, baik berupa rezeki yang berlimpah, kesehatan, kebahagiaan, dan hal-hal positif lainnya. 

FOTO 2 : Bunga Wijayakusuma Masih Kuncup
 FOTO 2 : Bunga Wijayakusuma Masih Kuncup


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments