--> Skip to main content

Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33

Belajar ...

Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33

MANGYONO.com - Sudahkah anak anda belajar mengaji iqro? Jika iya, berawal dari iqrolah anak anda mengenal huruf-huruf hijaiyyah, tajwid, dan cara membaca secara baik dan benar.

Namum jika anak belum belajar mengaji iqro, kita seharusnya mencari guru mengaji atau anda sendiri mengajari dia untuk belajar mengaji atau masukan ke TK Alquran. Seperti anak saya yang kecil ini "Gigin", sudah masuk TK Alquran Assalam di Kmp. Gardu, Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

 FOTO 1 :  Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33
 FOTO 1 :  Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33

Menurut ibu Guru TKA Assalam... Cara mengajarkan huruf hijaiyah harus kreatif agar anak tertarik untuk belajar dan dengan mudah menyerapnya.  seperti dengan bernyanyi, bermain dan cara kreatif lainnya.

FOTO 2 :  Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33

Dan ... Cara yang paling terakhir adalah praktik bu Guru TKA Assalam menyarankan untuk selalu praktik secara berulang-ulang agar mudah mengingat dan memahami huruf hijaiyyah.

Sungguh sangat membanggakan karena Gigin sekarang sudah belajar iqro' 1 halaman 33. Dulu di PAUD Assyafaah, Gigin sudah sampai selesai iqra 1. Tapi saya dan istri sepakat untuk mengulang Gigin di iqra 1. 

FOTO 3 :  Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33
 FOTO 3 :  Gigin TKA Assalam belajar iqra 1 halaman 33

Dan malam tadi saya penasaran dengan Gigin... Untuk belajar iqra 1 halaman 33 dan ternyata Gigin sudah lancar .... Walau sambil pakai seragam kesenian sisingaan dan pakai songkok karton, tambah goyang - goyang dan angguk - anggukan ... Hehehe.... Menghapal dirumah juga penting... Kalau tidak dibuka untuk dihapalkan, sudah bisa dijamin pasti akan lupa semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments