--> Skip to main content

Kerja online VLogger Digaji Bulanan YouTube

Online 

Kerja online VLogger Digaji Bulanan YouTube 

MANGYONO.com - Menyebut kata "YouTube" tentu semua orang juga udah tau. Ya... YouTube sendiri adalah sebuah platform video streaming buatan Google yang berguna untuk sharing video sesama member dan juga bisa ditonton oleh semua orang.

Tapi sobat juga mesti tahu, bahwa dengan memanfaatkannya sobat bisa menjadi VLogger di YouTube yang berpenghasilan lumayan yang digaji setiap bulannya.

Antara Blogger dan Vlogger sebenarnya mempunyai kesamaan, yakni orang yang sama-sama suka sharing menggunakan media online internet. Hanya saja jika blogger cara sharingnya melalui tulisan artikel yang diposkan di blog (content writer), sedangkan Vlogger melalui media video. 

Kerja online VLogger Digaji Bulanan YouTube


Dan untuk saat ini tempat yang paling populer dan mudah bagi para Vlogger di Indonesia maupun dunia untuk membagikan karya-karya videonya adalah YouTube untuk Vlogger YouTube biasa disebut juga sebagai YouTuber. 

Cara kerja YouTuber sebenarnya masih serupa dengan cara kerja online blogger, yakni sama memonetisasi konten mereka dengan iklan. 

Tapi meskipun sama-sama masih menggunakan Google Adsense, sistem perhitungan pada monetisasi tersebut memiliki perbedaan. Adsense pada laman blog memakai perhitungan PPC (pay per click) sedangkan pada Youtuber ada yang PPC tapi ada juga yang per tayangan iklan.

Cukup asyik bukan?... 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments