Apa Manfaat Kartu Tani Bagi Petani.

Sampurasun ...

Apa Manfaat Kartu Tani Bagi Petani.

MANGYONO.com - Pemerintah menjadikan transformasi subsidi pupuk menjadi subsidi langsung untuk petani. Program subsidi langsung ini melalui kartu tani dan bertujuan untuk memastikan subsidi lebih tepat sasaran kepada petani.

Penggunaan kartu tani dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan pupuk. Selain itu, melalui kartu, penyerapan dan distribusi pupuk dapat terpantau.

Untuk bank penerbit kartu tani terdiri dari tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu BRI untuk Banten, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Bank Mandiri di Jawa Barat, dan Bank BNI untuk Jawa Timur. Nah, admin MANGYONO.com penerbit kartu taninya dari Bank Mandiri.

Apa Manfaat Kartu Tani, Bagi Petani.
 Apa Manfaat Kartu Tani, Bagi Petani.
 

Lantas apa manfaat Kartu Tani bagi petani?. Ya, Kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan oleh para petani untuk membeli pupuk bersubsidi. Dengan data lengkap di dalamnya, maka petani pemegang Kartu Tani akan lebih mudah mendapatkan pupuk subsidi. Petani akan mendapatkan jatah subsidi sesuai lahan garapannya. Selain itu, kartu tersebut bisa berfungsi sebagai kartu penjualan hasil panen. 



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar