logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Aries Susanti Raih Medali Emas Asian Games 2018

Asian Games

Atlet Panjat Tebing Indonesia Aries Susanti Raih Medali Emas Asian Games 2018

MANGYONO.com - Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu sukses meraih medali emas dari nomor speed putri Asian Games 2018 yang berlangsung di JSC Sport Climbing, Palembang, Kamis (23/8).

Ia mengalahkan atlet panjat tebing Indonesia lainnya, Puji Lestari, yang meraih medali perak. Ini menjadi medali emas ke delapan yang diperoleh Indonesia di ajang Asian Games 2018. 

Atlet Panjat Tebing Indonesia Aries Susanti Raih Medali Emas Asian Games 2018
Atlet Panjat Tebing Indonesia 
Aries Susanti Raih Medali Emas Asian Games 2018

Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga panjat dinding nomor speed climbing. Kepastian medali emas didapatkan setelah terjadi all Indonesian final pada kategori putri. Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari berhasil lolos ke final setelah menyisihkan dua wakil China di semifinal.

Aries Rahayu Susanti mampu mengalahkan perlawanan  Song Yiling asal China dan Puji Lestari

Semenetara itu, satu perunggu diraih oleh Aspar Jaelolo yang tampil di nomor speed man atau kecepatan pria yang mengalahkan rekan senegaranya Sabri di perebutan tempat ketiga.

 Aries Rahayu Susanti pada nomor keceptan putri (speed woman) membukukan catatan waktu 7,61 detik pada final mengalahkan Puji Lestari yang mencetak 7,98 detik.  Meski menjadi yang terbaik, capain Aries ini masih jauh dari rekor yang dibuatnya di seri Kejuaraan Dunia di Chongqing, China, Mei 2018 yang mencatat 7,51 detik.


Aries, pemanjat tebing berusia 23 tahun ini mampu mengalahkan kecepatan Song Yiling asal China di semifinal dengan membukukan catatan waktu 7,68 detik, sementara lawan hanya mampu 7,80 detik.

Saat penentuan apakah Indonesia mampu meloloskan dua atletnya ke final akhirnya tiba ketika Puji Lestari menghadapi He Cuilian asal China di semifinal. Penonton bersorak tak lain menginginkan Puji juga lolos ke final menemani Aries, dan benar saja Puji menyudahi perlawan Cuilian dengan membukukan catatan waktu 7,84 detik, sementara lawan hanya 7,94 detik.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger