--> Skip to main content

Balap sepeda kelas Individual Road Race Men Asian Games 2018 di Subang

Asian Games

Balap sepeda kelas Individual Road Race Men Asian Games 2018 di Subang

MANGYONO.com -  Indonesia gagal meraih medali pada cabang olahraga balap sepeda road race putra Asian Games 2018. 

Medali emas menjadi milik Lutsenko Alexey asal Kazahstan dengan cacatan waktu 3 jam 25,25 detik. Medali perak diraih oleh Beppu Fumiyaki asal Jepang dan perunggu oleh Liphongyu Navuti asal Thailand dengan catatan waktu yang sama.

Balapan yang menempuh jarak 145,5 km diikuti oleh 57 atlet dari 18 negara itu dilepas dari halaman Kantor Bupati Subang, Kamis (23/8) pukul 10.00 WIB. Mereka menyusuri rute mulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata-Dangdeur-Dawuan-Kalijati-Cipendeuy Kabupaten Subang.

Balap sepeda kelas Individual Road Race Men Asian Games 2018 di Subang
 Balap sepeda kelas Individual Road Race Men 
Asian Games 2018 di Subang

Baca juga :  
Balap sepeda kelas Individual Road Race Men Asian Games 2018 di Subang  
Indonesia gagal meraih medali balap sepeda kelas Individual Road Race Women Asian Games di Subang


Setelah itu, mereka masuk ke Jalan Raya Campaka-Ramayana Sadang, Kabupaten Purwakarta. Kemudian putar balik ke Jalan Campaka-Cipeundeuy-Kalijati-Otto Iskandardinata-Ahmad Yani-Jalan Raya Cijambe dan finish di Kantor Kecamatan Jalan Cagak.

Di awal balapan, pebalap Indonesia, Aiman Cahyadi, Jamal Hibatullah, Dadi Suryadi, dan Robin Manullang sudah keteteran bersaing dengan pebalap lain. Mereka harus mengakui keunggulan dari pebalap Kazakhstan, Korea Selatan, Jepang dan negara lainnya.

Memasuki 10 km terakhir, atlet Indonesia mencoba mempercepat laju sepedanya. Tapi, lagi-lagi tidak bisa mengimbangi keperkasaan atlet Kazaktan yang memang diunggulkan.


Empat atlet Indonesia akhirnya hanya mampu menyentuh garis finis di urutan kesembilan atas nama Aiman Cahyadi dengan catatan waktu 3 jam 26,1 detik 


Lihat Vidionya DI SINI



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments