logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat Ikan Gabus untuk Anak dan Pasien Pascaoperasi

Sampurasun ...

Khasiat Ikan Gabus untuk Anak dan Pasien Pascaoperasi

MANGYONO.com - Ikan gabus merupakan jenis ikan yang tidak banyak dibudidayakan. Namun ikan ini hidup secara liar di banyak daerah. Ikan gabus yang dikenal sebagai ikan predator ini banyak ditemukan di danau, sungai, parit, rawa-rawa, di persawahan, bahkan perairan yang rendah kadar oksigen.


Ikan gabus juga dikenal dengan banyak nama di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya ; ikan kotes atau kutuk (jawa), kocolan (Betawi), haruan atau bogo (Sunda), bocek (Riau), licingan, kobus, dan lain-lain.

Khasiat Ikan Gabus untuk Anak dan Pasien Pascaoperasi
Khasiat Ikan Gabus untuk Anak dan Pasien Pascaoperasi

 
Ikan gabus dikenal memiliki jenis kandungan gizi yang lebih tinggi. Kandungan protein ikan gabus sebesar 25,5%, lebih tinggi jika dibandingkan dengan kadar protein dari ikan bandeng 20,0%, ikan mas 16,0%, ikan kakap 20,0%, ataupun ikan sarden sebesar 21,1%.

LIHAT VIDIONYA DISINI

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Ditempat saya, namanya masih sama, ikan gabus. Tapi saya tidak begitu suka, karena rasanya terasa tawar gitu. Dan saya baru tahu jika ada manfaatnya juga.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger