Skip to main content

Cara Penyiangan / Pembersihan Gulma Tanaman Padi Berumur 20 HST - Padi CAKRABUANA04 (CB04)

Sampurasun ...

Cara Penyiangan / Pembersihan Gulma Tanaman Padi Berumur 20 HST - Padi CAKRABUANA04 (CB04) 

MANGYONO.com - Gulma merupakan rumput liar yang sering tumbuh di sekitar tanaman yang dibudidayakan. Tumbuhnya gulma pada area pertanian ini tentunya akan sangat mengganggu pertumbuhan tanaman, sehingga apabila tidak segera ditanggulangi maka akan berdampak pada rendahnya kualitas hasil pertanian yang sudah dibudidayakan.

Pada tanaman padi sawah, gulma biasanya akan tumbuh subur bersamaan dengan tumbuhnya padi. Gulma padi sawah memiliki jenis dan karakteristik tersendiri, ada gulma yang mudah dikendalikan dan ada juga gulma yang sulit untuk dikendalikan.

Cara Penyiangan / Pembersihan Gulma Tanaman Padi Berumur 20 HST   CAKRABUANA04 (CB04)
Cara Penyiangan / Pembersihan Gulma Tanaman Padi Berumur 20 HST 
CAKRABUANA04 (CB04) 


Cara yang dilakukan untuk penyiangan gulma padi berumur 20 HST yaitu:

Dengan mencabut rumput tersebut secara manual yaitu tenaga kerja manusia mencabut gulma yang tumbuh ditanaman padi CAKRABUANA04

Adapun waktu yang tepat penyiangan sebaiknya dilakukan sebelum diberi pupuk kedua dengan tujuan agar pupuk yang disebarkan ketanaman padi bisa diserap tanaman secara maksimal dan tidak bersaing dengan rumput di dalam pengambilan unsur hara antara tanaman utama dengan gulma yang ada di tanaman padi. Penyiangan gulma jangan sampai terlambat dilakukan.

Sedangkan untuk pemberian pupuk dilakukan saat padi berumur 21-24 HST setelah penyiangan.

Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini


youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments