--> Skip to main content

Lalapan Sunda : Kriuk Makan Jengkol Mentah

Sampurasun...

Lalapan Sunda : Kriuk Makan Jengkol Mentah

MANGYONO.com - Bagi orang sunda jengkol merupakan buah lalapan yang tampaknya terasa sangat nikmat dengan cocolan sambal yang pedas dan nasi panas. Kebiasaan masyarakat Sunda yang selalu makan nasi dengan berbagai dedaunan sebagai lalapan, salah satu yang disertakan dalam lalapan adalah jengkol. Bisa untuk penambah napsu makan. Bikin makan nambah lagi dan nambah lagi.

Selain itu jengkol juga kaya dengan kandungan antioksidan yang berkhasiat dalam menangkal radikal bebas dan melancarkan peredaran darah. 

Lalapan Sunda : Kriuk Makan Jengkol Mentah
 Lalapan Sunda : Kriuk Makan Jengkol Mentah



Kandungan dari buah jengkol juga memiliki senyawa aktif yang berfungsi untuk mengontrol dan mengendalikan kadar gula dalam darah. Karena itu jengkol baik untuk penderita diabetes dalam menjaga kadar gula darahnya.

Kandungan zat besi yang cukup tinggi  di dalam buah jengkol bisa untuk menangkal anemia maupun menjaga dan meningkatkan stamina tubuh. Makan jengkol untuk lalapan bermanfaat dalam mengatasi kekurangan zat besi.


Biar gak penasaran lihat vidionya DISINI 


youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments