--> Skip to main content

Rekomendasi Emulator PS2 di Android ini Bisa Jadi Pilihanmu


Rekomendasi Emulator PS2 di Android ini Bisa Jadi Pilihanmu
Bukan sekadar menyajikan perasaan nostalgia yang penuh cerita, namun playstation yang sekarang tersedia di Android ini sangatlah seru untuk dimainkan dalam berbagai situasi. Agar game playstation versi Android dapat bekerja dengan baik dan lancar, pemain perlu menghadirkan emulator PS2.

Rekomendasi Emulator PS2 Terbaik di Android
Berikut ini merupakan beberapa daftar emulator Android terbaik untuk PS2 yang bisa dijajal.
1. PPSSPP - PSP Emulator
Memiliki ukuran 28 MB, PPSSPP - PSP Emulator yang telah dikembangkan oleh Henrik Rydgard ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Google Play. PPSSPP - PSP Emulator bisa dibilang sebagai salah satu emulator terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna Android untuk memainkan game PS2 di ponselnya.
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh PPSSPP adalah penggunanya yang dapat mengatur grafis dalam permainannya. Yang mana grafis tersebut bisa disesuaikan dengan spesifikasi dari ponsel yang dimilikinya.
Perlu dicatat, aplikasi emulator ini hanya bisa mendukung game bertipe PPSSPP dengan format CSO atau ISO. Dengan interface sederhana yang sangat user friendly, PPSSPP ini dijamin sangat nyaman untuk digunakan deh!
2. PSP Emulator Gold Pro
Emulator PS2 berikutnya adalah PSP Emulator Gold Pro. Kamu bisa bermain game PS2 apa saja di ponsel Android bila menggunakan emulator yang satu ini. Kelebihan paling menonjol yang dimilikinya adalah grafis yang cukup memuaskan.
Disamping itu, Emulator PSP juga mampu berjalan dengan baik pada berbagai jenis smartphone Android yang Kamu gunakan. Juga, emulator berukuran 25 MB yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store ini, sangat cepat dalam hal pemrosesan datanya.
3. Damon PS2 Pro
Kabarnya, Damon PS2 digadang-gadang sebagai salah satu emulator PS2 terbaik di Google Play. Hal ini disebabkan karena kinerjanya yang diklaim lebih cepat jika dibandingkan dengan emulator-emulator lainnya. 

Sebagai emulator tercepat, Damon PS2 Pro dianggap cukup ringan karena hanya berukuran 11 Mb saja. Namun, untuk dapat menggunakan emulator ini, pengguna harus membayar sebesar Rp 139.999.
4. Gold PS2 Emulator
Adapula Gold PS2 Emulator yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang kawakan bernama Exclusive Emulators LLC. Aplikasi yang sudah berhasil diunduh sebanyak 10 ribu kali ini memiliki ukuran 33 Mb. Emulator ini juga unggul dalam bidang kualitas grafisnya. 

Emulator ini bahkan mendukung segala format permainan playstation. Tampilan halaman utamanya juga sangat simple dan mudah untuk dipahami, meski oleh seseorang yang baru pertama kali menggunakannya sekalipun.
Kelebihan yang dimilikinya adalah cepat dalam memproses data dan juga mudah untuk digunakan. Sayangnya, pada beberapa perangkat, emulator ini sering kali mengalami force close.
5. Dolphin Emulator
Dolphin Emulator sering ditunjuk untuk digunakan dalam permainan PS2 di HP Android. Dengan ukurannya yang hanya 12 Mb, Dolphin Emulator tergolong cepat dalam pemrosesan data, juga anti lag.
6. ePSXe For Android
Emulator ini memberikan kecepatan yang baik, suara yang dihasilkan cukup jernih, dan kompatibilitas yang ditawarkan pun cukup tinggi. Aplikasi ringan berukuran 5 Mb dengan grafis memukau ini bisa dibeli dengan harga Rp 49.404 saja.
Itulah rekomendasi emulator PS2 yang bisa Anda gunakan. Dengan berbagai emulator ini, permainan playstation yang seru dan menyenangkan kini bisa Anda nikmati dengan mudah di perangkat Android. Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments