--> Skip to main content

Dengan Telur Mentah Tanaman Cepat Tumbuh Daun Muda, Pucuk / Tunas .

Sampurasun ….  

MANGYONOcom - Saat ini kegiatan menanam atau memelihara tanaman kembali menjadi hobi yang cukup populer di tengah masyarakat. Terutama saat setiap masyarakat diharuskan untuk lebih banyak di rumah dan mengurangi aktivitas ke luar selama pandemi Covid-19. Tidak heran jika banyak masyarakat kini mulai menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan di rumah, salah satunya dengan bertanam.

Ini rahasiahnya agar tanaman cepat tumbuh tunas / pucuk daun baru. Cara sederhana untuk perangsang tunas atau pucuk tanaman yaitu dengan menanam telur mentah disekitar tanaman.

Dengan Telur Mentah Tanaman Cepat Tumbuh Daun Muda, Pucuk / Tunas .
Dengan Telur Mentah Tanaman Cepat Tumbuh Daun Muda, Pucuk / Tunas .
 

Ini dia caranya :

  • Ini yang saya pakai telur ayam yang tidak menetas… Alias kancingcalang.

  • Gali di empat titik sekeliling tanaman… Kira kira 10 Cm

  • Letakan telur di lubang galian

  • Lalu timbun sambil dipadatkan

Manfaatnya saat telur membusuk, telur akan menjadi pupuk alami serta nutrisi yang terkandung dalam telur, akan bercampur dengan tanah sehingga makin subur dan secara otomatis akan menambah nutrisi bagi tumbuhan.

Selain isi telur, cangkang telur yang terurai dan bercampur dengan tanah juga bisa mempercepat pertumbuhan tanaman karena mengandung nitrogen, kalsium, dan asam fosfat.



youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments