logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet

Assalamu 'alaikum... Sampurasun... Rampes..   

Mamang Sebagai urang Subang dan sekaligus urang Sunda, sangat berharap teknologi informasi bisa dengan cepat dinikmati oleh semua warga negara, khususnya urang Sunda dan lebih khusus lagi urang subang dan sampai  


Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet.


Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet

Teringat ketika waktu masih kecil ketika listrik belum masuk desa, hiburan mamang waktu itu hanya radio 2 Band merek panasonic. Hampir tiap malam sebelum tidur, anak-anak maupun orang dewasa begitu antusias di rumah masing-masing mendengarkan radio terutama siaran dongeng.

mamang selalu mendengarkan dongeng bahasa sunda bahkan juru dongengnya pun saya masih hapal sampai sekarang, dari mulai wa Kepoh, mang Ndut, mang Jaya, mang Utun. Begitu ahlinya menirukan semua logat bahasa, dari mulai suara perempuan, laki-laki bahkan suara binatang. 

Televisi pun waktu itu masih hitam putih, yang punya dalam satu kampung paling 1 – 2 orang. Setiap 3 hari sekali harus setrum aki (accu). Acara wajib yang selalu saya tonton adalah Si Unyil, Album Minggu, inohong dibojong rangkong, saluran tivinya juga masih satu TVRI hehehe.


Dan sekarang semuanya sudah berubah, dikampung sayah, sekarang semuanya sudah punya tivi, radio sudah mulai jarang di dengarkan, semua beralih ke handphone dan mp3 player untuk mendengarkan musik. Anak-anak SD sudah bawa handphone ke sekolah, termasuk anak sayah yang baru duduk di kelas 6 SD. 

Sayah pun tidak jauh berbeda dengan mereka, yang dulu biasa megang cangkul dan arit (sabit), sekarang sudah beralih menjadi megang keyboard dan mouse. yang dulu biasa mainan lumpur di sawah sekarang mainan saya  internet .

Bersyukur sayah merantu ke Jakarta, walau dengan modal nekat tapi Alhamdulillah ada berkahnya. Tak terasa sudah lebih 17 tahun sayah tinggal di Jakarta meskipun gak selamanya tinggal di Jakarta karena bolak – balik antara Ibu Kota dan kampung halaman pada tiap minggunya, rintangan dan halangan yang berat telah saya lalui dari mulai tahun 1996 hingga sekarang 2013. Perlahan mulai menemukan titik terang dan jalan kehidupan yang lebih baik.

Tulisan ini hanya ungkapan hati sayah, setelah sekian lama merantau di Jakarta dan Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

34 komentar

tapi jangan sampai terbuai oleh internet lho mang....hehheee

Balas

selamat selamat, sebentar lagi istri pun teknologi. ^^

Balas

semoga bukan saja dinikmati, tapi bisa menunjang pekerjaan juga mang :)

Balas

mang yono punya prinsip mbak, jadi tidak perlu kuatir :)

Balas

Teknogi semakin hari makin maju aja ya kang :) alhamdulillah teknologi internet juga sudah masuk ke desa saya :).

Balas

Selamat untuk Mang Yono, he he...

Balas

Ha ha ha...ada ada saja!

Balas

nyinggung-nyinggung radio plus dongeng jadi teringat acara radio DSS tea hehehe :D

Balas

meskipun demikian, tetep n'deso nya masih kliatan deh mang....
#cling menghilang takut disambit bakiak...;o)

Balas

mang,dari lahir sampai sebelum saya nikah,saya tinggal di jakarta. Yang kata orang,kota metropolitan yang segala macam ada disana.
Lalu,setelah saya nikah dan kebetulan suami dinas di Lhokseumawe,kami merantaulah di kota ini. Keadaan disini seperti jakarta tahun 1990an mang.. teknologi seperti internet masih barang yang mewah.

Nyari ini itu disini susah mang,,mesti pesan dengan harga yang jauh diatas harga pasaran. Oncom ga ada mang disini,hehehe

Balas

kalo saya sejak SD sudah kenal internet pak.. hehe

Balas

awas kecanduan teknologi mang hehehehehe

Balas

internet cuma sewaktu - waktu mbak...

ya kalau pas ditanya ndak tau jawabannya langsung buka internet biar dikira keren hehe

Balas

mamang memang mirip internet.

Balas

kalau macam- macam di pipisi gigin lho mang

Balas

mang yono sukanya sarapan internet , jadi mukanya mirip kabel LAN ? hehehehehehehehehehehe

Balas

Kerenan Mang Yono ah ketimbang Mang Jaya saparakanca
Waktosna mitra seep...

Balas

Anak-anaknya di ajari juga dong, mang... tp perlu pengawasan...

Balas

betul kang .. bisa buat bisnis juga, katanya sih kang saya belum coba berbisnis internet hehehe

Balas

kok bisa ya hehehe

Balas

ya sekarang Listrik dan internet sudah masuk desa... makin keren ya mas

Balas

selamat dan sehat ya kang hehehe

Balas

DSS duta suara subang.. sekarang mah semenjak geser chanel dss gak ada dongeng ya kang?

Balas

bagus kang kalau begitu, kan gak ketuker sama orang kota hehehe....

# saya gak ikut ngilang heheh

Balas

tapi mending di Lhokseumawe kan, ndak ada jalanan macet jarang demo hehehe.

oncom gak ada ya , kalau begitu saya mau jualan oncom di Lhokseumawe hehehe nati gak laku, karena orang Lhokseumawe pada gak tau itu namanya apa masa makanan berjamur hehehe

Balas

wah hebat dong kalau saya baru 3 tahun kenal internet, mas.... hehehe

Balas

ndak mas, kalau gak punya pulsa ya gak buka internet heheeh

Balas

keren kan mas... mirip BTS tinggi ya

Balas

kalau mau internetan kan tinggal colok mas hehehe

Balas

hehehe dongeng dongengek hehehe... sekarang dongeng dah langka mas

Balas

ini juga sambil saya ajarkan malahan pada pinter - pinter anak sekarang mas heheeh... nah itu yang perlu pengawasan dan bimbingan orang tuwa, supaya kagak salah buka ehheeh

Balas

Kalau begitu kenalin saya sama internetnya ya Kang ? he,, he,, he,,,,

Salam

Balas

jaman sekarang semakin canggih saja ya mang, ada internet dan berbagai macem bentuk teknologi,.. saya dulu waktu smp dan sma nggak pernah pegang komputer, tapi anak jaman sekarang, anak sd sudah bisa Pacebokan hehe :D

Balas

Datang lagi di artikel Mang Yono yang keren ini
Internet, sekarang seperti kaya sembako sangat
Penting sekali yah Mang...?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger