Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet

Assalamu 'alaikum... Sampurasun... Rampes..   

Mamang Sebagai urang Subang dan sekaligus urang Sunda, sangat berharap teknologi informasi bisa dengan cepat dinikmati oleh semua warga negara, khususnya urang Sunda dan lebih khusus lagi urang subang dan sampai  


Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet.


Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet

Teringat ketika waktu masih kecil ketika listrik belum masuk desa, hiburan mamang waktu itu hanya radio 2 Band merek panasonic. Hampir tiap malam sebelum tidur, anak-anak maupun orang dewasa begitu antusias di rumah masing-masing mendengarkan radio terutama siaran dongeng.

mamang selalu mendengarkan dongeng bahasa sunda bahkan juru dongengnya pun saya masih hapal sampai sekarang, dari mulai wa Kepoh, mang Ndut, mang Jaya, mang Utun. Begitu ahlinya menirukan semua logat bahasa, dari mulai suara perempuan, laki-laki bahkan suara binatang. 

Televisi pun waktu itu masih hitam putih, yang punya dalam satu kampung paling 1 – 2 orang. Setiap 3 hari sekali harus setrum aki (accu). Acara wajib yang selalu saya tonton adalah Si Unyil, Album Minggu, inohong dibojong rangkong, saluran tivinya juga masih satu TVRI hehehe.


Dan sekarang semuanya sudah berubah, dikampung sayah, sekarang semuanya sudah punya tivi, radio sudah mulai jarang di dengarkan, semua beralih ke handphone dan mp3 player untuk mendengarkan musik. Anak-anak SD sudah bawa handphone ke sekolah, termasuk anak sayah yang baru duduk di kelas 6 SD. 

Sayah pun tidak jauh berbeda dengan mereka, yang dulu biasa megang cangkul dan arit (sabit), sekarang sudah beralih menjadi megang keyboard dan mouse. yang dulu biasa mainan lumpur di sawah sekarang mainan saya  internet .

Bersyukur sayah merantu ke Jakarta, walau dengan modal nekat tapi Alhamdulillah ada berkahnya. Tak terasa sudah lebih 17 tahun sayah tinggal di Jakarta meskipun gak selamanya tinggal di Jakarta karena bolak – balik antara Ibu Kota dan kampung halaman pada tiap minggunya, rintangan dan halangan yang berat telah saya lalui dari mulai tahun 1996 hingga sekarang 2013. Perlahan mulai menemukan titik terang dan jalan kehidupan yang lebih baik.

Tulisan ini hanya ungkapan hati sayah, setelah sekian lama merantau di Jakarta dan Akhirnya mamang bisa menikmati teknologi informasi lewat Internet.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar