logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan

Sampurasun... Rampes...  

Baju Seragam Sekolah harus di pertahankan,  di Indonesia masih wajib di gunakan. Bahkan di negara – negara lain pun masih  mengharuskannya. 

Biasanya baju seragam sekolah yang masih menggunakan yaitu siswa/ siswi sekolah TK, SD memakai seragam merah/putih termasuk anak mamang yang masih sekolah di SDN Gardu Mukti, SMP memakai seragam  biru/putih dan SMU/ SMK memakai seragam abu-abu/putih dan seragam Pramuka , namun untuk penambahan batik dan rompi biasanya tergantung dari sekolah tersebut, tapi lain lagi waktu Mamang sekolah dari hari senin sampai hari sabtu memakai seragam merah /putih karena gak punya lagi seragam sekolah.. dan kebawahnya memakai sendal jepit, kalau pun memakai sepatu, tuh sepatunya kalau mau berangkat atau pulang sekolah dimasukin ke tas, sayang kalau dipakai takut rusak ... hehehe



Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan
Si Sulung " Gugum" Siap - siap berangkat sekolah

Tapi menurut sejarah pakaian seragam sekolah ini sudah berlaku sejak lama beberapa puluh tahun lalu. Bahkan hampir seluruh sekolah swasta maupun Negeri menggunakan warna seragam ini. Namun bagi sekolah swasta sekarang sudah mulai menetapkan seragamnya sendiri meski tetap pada prinsipnya menggunakan warna dasar yang sama, cuma  dimodifikasi dengan penambahan warna atau memang menggunakan seragam lain.



Baju Seragam Sekolah harus di pertahankan, karena sebagai identitas para siswa maupun siswi. Salah satunya identitas asal sekolah dan tingkat pendidikan. Apalagi di Indonesia, hal itu untuk membedakan  biaya tarif angkutan umum bagi mereka. Jika bukan anak sekolah, para penumpang tidak bisa membayar setengahnya dari tarif yang sudah ditentukan.

Jadi rasanya seragam sekolah akan terus berlangsung lebih lama. Nah kalau misalnya kita – kita pengen bayar angkutan umum dengan tarip setengahnya bisa memakai seragam sekolah, tinggal pilih saja mau memakai seragam merah/putih, memakai seragam  biru/putih atau abu-abu/putih ... #Semprul.... heheheh.




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Ngirit ongkos dengan berseragam sekolah malu lah Kang ditengok orang sudah besar kok pakai baju anak SD atau anak SMP wkwkwk :)

Balas

Salah satu Keuntungan Seorang Pelajar Menang dISKON ti supir nyaa kang hhihi :D

Balas

jadi kebayang Mamang Yono pake baju SD

Balas

Wah kasep Mang Yono Jang Gugum mau berangkat ke sekolah
Emang Mang Yono, tinggal Di Desa Gardu Mukti Pamanukan yah Mang?

Balas

ini postingan yang menarik sekali, menurut saya tradisi seragam merah putih harus tetap dilestarikan karena merupakan identitas bangsa indonesia

izin follow sama minta follbacknya gan

Balas

sragam sejarah ya mang hehehehe

Balas

heheh kalau malu ya pakai kaca mata hitam aja sob... hitung - hitung buat uji nyali aja heheheh

Balas

leres pisan kang dan sopir juga dapak keuntungan yang sama, kan pelajar naiknya bergerombol / rombingan sampai ke atas kendaraan heeheh

Balas

lucu atau keren mas... pasti keren kan?

Balas

mirip sayah pas waktu segede itu mas,... sayah di kecamatan Pagaden Barat... mas tetangganya kecamatan Binong dan kecamatan Pagaden

Balas

betul sekali sob... yuk kita lestarikan...

silahkan, sayah langsung follow juga sob

Balas

betul mas, hitung hitung mengenang sejarah kita memakainya/ melestarikannya... betul tidak

Balas

Iya baju seragam kalau bisa dirawat dengan baik agar bisa untuk dipakai selama masa stdi yakni 6 tahun hehe :)
tapi kalau ternyata kekecilan minta ganti yang baru ya master :)

Balas

betul mbak master.... kalau kekecilan dipakai nanti kelihatan lucu hehe

Balas

Permisi Min, Salam Kenal Salam SUKSES YA

JUAL SERAGAM BATIK SEKOLAH
PRODUSEN SERAGAM BAJU BATIK SEKOLAH SD, SMP, SMA
http://kaosbatikpekalongan.wordpress.com/motif-seragam-batik-sekolah/

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger