Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan

Sampurasun... Rampes...  

Baju Seragam Sekolah harus di pertahankan,  di Indonesia masih wajib di gunakan. Bahkan di negara – negara lain pun masih  mengharuskannya. 

Biasanya baju seragam sekolah yang masih menggunakan yaitu siswa/ siswi sekolah TK, SD memakai seragam merah/putih termasuk anak mamang yang masih sekolah di SDN Gardu Mukti, SMP memakai seragam  biru/putih dan SMU/ SMK memakai seragam abu-abu/putih dan seragam Pramuka , namun untuk penambahan batik dan rompi biasanya tergantung dari sekolah tersebut, tapi lain lagi waktu Mamang sekolah dari hari senin sampai hari sabtu memakai seragam merah /putih karena gak punya lagi seragam sekolah.. dan kebawahnya memakai sendal jepit, kalau pun memakai sepatu, tuh sepatunya kalau mau berangkat atau pulang sekolah dimasukin ke tas, sayang kalau dipakai takut rusak ... hehehe



Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan
Si Sulung " Gugum" Siap - siap berangkat sekolah

Tapi menurut sejarah pakaian seragam sekolah ini sudah berlaku sejak lama beberapa puluh tahun lalu. Bahkan hampir seluruh sekolah swasta maupun Negeri menggunakan warna seragam ini. Namun bagi sekolah swasta sekarang sudah mulai menetapkan seragamnya sendiri meski tetap pada prinsipnya menggunakan warna dasar yang sama, cuma  dimodifikasi dengan penambahan warna atau memang menggunakan seragam lain.



Baju Seragam Sekolah harus di pertahankan, karena sebagai identitas para siswa maupun siswi. Salah satunya identitas asal sekolah dan tingkat pendidikan. Apalagi di Indonesia, hal itu untuk membedakan  biaya tarif angkutan umum bagi mereka. Jika bukan anak sekolah, para penumpang tidak bisa membayar setengahnya dari tarif yang sudah ditentukan.

Jadi rasanya seragam sekolah akan terus berlangsung lebih lama. Nah kalau misalnya kita – kita pengen bayar angkutan umum dengan tarip setengahnya bisa memakai seragam sekolah, tinggal pilih saja mau memakai seragam merah/putih, memakai seragam  biru/putih atau abu-abu/putih ... #Semprul.... heheheh.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar