logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang

Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang

Sampurasun... Rampes..  Sahabat – sahabit ketemu lagi dengan Blog Mang Yono setelah hampir satu minggu saya gak belajar menulis di blog atau pun blogwalking karena Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang.Sahabat - sahabit juga bisa membaca Kisah lahirnya anak mamang di RSIA Mutiara Hati, Pagaden.

Hari Selasa. Tgl. 29/10/2013 jam 17 WIB, Mamang ada telepon dari orang rumah, mengabarkan anak saya Gigin G. Sakit demam tinggi dan mencret, padahal saya hari senin baru pergi merantau ke Jakarta tuk kuli mencari sebongkah berlian.


Ya sudah saya memutuskan tuk pulang kampung lagi, tapi esok harinya, karena sekarang mungkin  bisa kemalaman, apalagi sekarang demo di mana – mana untuk minta kenaikan UMR dan mobil pribadi saya masih di bengkel yang sampai saat ini belum selesai – selesai. 

Setiap kali anak saya sakit yang membuat saya cukup khawatir-  maka saya selalu bawa ke dokter atau rumah sakit, Sore itu juga anak saya Gigin di bawa Istri saya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) MUTIARA HATI yang beralamat di Jl. Raya pagaden – Subang kilometer 13, Kp. Rancabogo, Ds. Sukamulya Kec. Pagaden Subang. Telp. ( 0260 ) 451828, 082130836931. dan dirawat  di Ruang 1.

Malamnya saya kirim surat via Email ke direksi perusahan tempat saya kuli, dan saya di izinkan hari Rabu untuk pulang ke kampung.
Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati
Gigin Anak Mamang di Rawat di RSIA Mutiara Hati

 Pagi – pagi sekitar jam 8 saya ke kantor tempat dimana saya bekerja sebagai OB, untuk nunggu rekan kerja pada datang, setelah kasih tau ini itu dan tek - tek bengek saya langsung pulang dengan kendaraan Bus Umum, dari Grogol, Jakarta Barat naik Transjakarta  jurusan Pluit – Pinangranti  dan turun di Halte TMII dengan waktu 1 jam, terus naik angkot ke Terminal Kampung Rambutan dengan waktu 5 menit, dari terminal naik Bus Kramat jati ke Terminal Subang dengan waktu kurang lebih 3 jam, nah dari situ saya naik lagi angkot ke Pagaden dan turun di RSIA Mutiara Hati dengan perjalanan sekitar 20 menit.

Anak saya mengalami demam  39,4 ºC  dan diare , Kapan disebut demam? Bayi dikatakan demam jika suhunya lebih dari 37,5ºC yang bisa diukur dengan thermometer jadi sebaiknya di rumah selalau sedia thermometer .

Anak saya mengalami diare juga, pagi hari pertama dirawat anak saya mengeluarkan tinja encer sebanyak 8 kali dan malamnya 7 kali... sungguh kasihan.

Dalam tahap perawatan biasanya dokter anak memberikan pengobatan atau menganjurkan
(!). Perbannyak makan tahu dan tempe baik itu untuk anak yang dirawat atau ibu dari anak tersebut...
(!!). Dokter akan memberikan air gula garam yang khusus untuk anak seperti  indoralyte, pedialyte, renalyte. Dengan pemberian 50-100 ml setiap anak diare atau muntah.
 
(!!!) Dan dokter juga akan memberikan zinc untuk mempercepat sembuhnya diare dan memperbaiki usus. Dan anak saya juga diberikan L-Zinc sirup yang harus diberikan setiap hari selama 10 hari berturut turut ( bahkan ketika diare telah berhenti).

Alhamdulillah dengan berdo’a dan berikhtiar anak saya berangsur – angsur sembuh dan diperbolehkan untuk pulang hari ini, dengan menyewa angkot jurusan Pagaden – Subang.

Di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang
Gigin  di Rawat di RSIA Mutiara Hati 
Dan ini tentang RSIA Mutiara Hati ( sedikit ngiklan .. hehehe ) sesuai yang mamang peroleh keterangannya dari karyawan RSIA Mutiara Hati

RSIA Mutiara Hati  dapat melayani :
- Poli Kandungan*.
Poli Anak*
- Poli Umum
- Poli Penyakit Dalam*
- Poli Syaraf*
Persalinan Normal dan Caesar, Rawat Inap Khusus Bayi dan Anak

Adapun Fasilitas – fasilitas yang ada di RSIA Mutiara  Hati :
- Kamar Rawat VIP, Kls I - III
- Ruang Rawat Perinatologi
- Kamar Operasi
- Klinik Lab
- IGD
- USG
- Rontgent

 *terjadwal

RSIA Mutiara Hati memiliki 35 ruangan dengan 4 ruangan VIP dan ruangan kelas 1-3 yang berjumlah sebanyak 31 ruangan.


RSIA Mutiara Hati memiliki Laboratorium yang bergerak di bidang diagnosa penyakit, baik penyakit ringan atau pun penyakit berat seperti penyakit hati, gula menahun, dan penyakit berat lainnya.

Berikut rincian pemeriksaan laboratorium Klinik RSIA Mutiara Hati :
1. Pemeriksaan Hematologi Lengkap dan Rutin ( Trombosit, Lekosit, Hematokrit, Hemoglobin, Diffcount, dll )
2. Pemeriksaan Kimia Darah Lengkap dan Rutin ( Gula, Cholesterol, Trigliserid, Hdl, LDL, Ureum, dll )
3. Pemeriksaan Imunologi Klinik ( HBsAg, Test Kehamilan, Test Widal, Dengue IgG&IgM, dll )
4. Pemeriksaan Mikrobiologi Klinik ( Test Urin, Test Feases, dll )
5. Pelayanan Medical Check Up

Laboratorium Klinik RSIA Mutiara Hati melayani pengambilan sampel pasien secara Home/Office Service ( Pengambilan darah ke Rumah/Kantor).  


Terimakasih sahabat - sahabit sudah membaca tulisan mang tentang Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

34 komentar

saya selalu mendo'akan semoga putra mang Yono lekas sembuh dan menjadi sehat seperti yang lainnya. sabar mang :(

Balas

padahal kemaren masih ceria maen ikan dikolam ya mang....semoga gigin segera disembuhkan dan diceriakan kembali oleh NYA, supaya mamang dan ibuna serta seluruh keluarga besar regreg dan ceria juga.

Balas

Saya turut prihatin dan semoga diberi kesembuhan amin. :)

Balas

ya Alloh, beruntung punya Mamah yang mandiri dan sigap ya, langsung membawa Gigin ke RS.

Gigin, semoga pemulihannya berjalan cepat ya...minum terus Zink-nya sampe 10 hari.

berbicara tentang diare...anak saya pernah diare berturut-turut hingga hampir 2 bulan. sudah dibawa ke dr spesialis bahkan sampai rawat inap selama 1 minggu di pekanbaru, namun diare masih saja belum bisa dihentikan. akhirnya dari rumah sakit di pekan baru langsung ke bandara untuk pulang ke jogja. sampai jogja langsung dibawa ke RS tempat dia lahir dulu, sudah kenal baik sama dokternya sih...setelah cek laborat macem-macem, ketahuan si zaki alergi suatu jenis makanan...untuk second opinionnya zaki kami bawa ke Profesor DR Yati Suparmo guru besar fakultas kedokteran UGM...ya Alloh, sungguh pengalaman yang luar biasa...ternyata alergi makanan bisa berdampak seperti itu...

Balas

Amiin.... terimakasih do'anya kang

Balas

Semoga gigin cepet sembuh ya mang. :)

Balas

yang main ikan di kolam itu kakaknya kang...

Amiin... terimakasih doanya kang...

iya supaya saya bisa kembali kuli lagi tentunya

Balas

Amiin... terimakasih do'anya sob

Balas

Saya ikut doain mang, semoga Gigin bisa segera pulih dan bisa bermain lagi :)
Sama seperti Gigin putra Mang Yono anak saya juga harus dirawat dirumah sakit karena mengalami diare dan demam hingga 41 derajat Celcius. tapi alhamdulillah tidak sampai kejang. Setelah 3 hari dirawat anak saya sudah sembuh dan dokter mengijinkan untuk pulang :)

Balas

iya mbak, kalau nunggu saya kan lama, kasihan ke anaknya..

baru beberapa jam di rumah saja sekarang sudah mulai aktip dan ceria..

mungkin sudah cocok dengan dokternya ya, apa mungkin zaki kangen tempat kelahirannya... sungguh pengalaman yang luar biasa ya mbak

ini juga anak saya dirawat inap di Rs tempat dia dilahirkan, dokternya juga sampai kenal, mungkin saking seringnya bertemu ...

Balas

Amiin... terimakasih doanya sob

Balas

Alhamdulillah sudah bberangsur sembuh ya mang, semoga mang Yono dan keluarga diberikan kesabaran..amiin

Balas

semoga gigin cepet baikan n cepet fit kembali ya mang...biar bisa main sama ayam dll nya lagi....
semoga semua diberikan kesabaran...aamiin

Balas

Semoga cepat sembuh dan sehat dan bisa beraktifitas kembali.

Balas

gigin.. semoga cepat pulih ya.. biar tambah ceria :)
kalau anak sakit rasanya nelongso banget ya mang..
Athar juga beberapa bulan lalu diare,tapi alhamdulillaah ga lama2..

Balas

Ya Allah Mang..? Gigin kena Diare apa Muntaber? hati-hati di daerah saya
Juga lagi marak penyebaran Muntaber, Doa Ikhlas buat Jang Gigin semoga
Lekas sembuh seperti sediakala yah Mang Amien

Balas

betapa sedihnya seorang bapak ketika anaknya sakit, saya juga pernah merasakannya mang, semoga gigin lekas sembuh dan bisa ceria kembali,
biasanya nangis terus ya mang ?

Balas

Amien aya Allah ya Robulallamin Putra Kang Ucup sakit juga?
Duh kasihan sekali yah Kang? semoga Putra Mang Yono dan
Putra Kang Ucup cepat sembuh, dan cepat pulih hati-hati Pola Makanya, harus benar-benar yang steril, dan teliti Kang,. Terutama bagi Kita sebagai Orang tua harus menjaga Buah Hati kita, agar selalu sehat, dan terhindar dari segala penyakit, .

Balas

Lekas sembuh ya kakak...

Balas

Semoga dede nya cepet di sembuhkan penyakitnya oleh Allah SWT yah mang.,
Aamiin.,

Balas

moga sekarang udah sehat ya kang....postingan soal kesehatan gigin ditunggu ya.

Balas

Alhamdulillah mas sekarang dah di rumah dan sudah ceria kembali. ... Amiin.

Balas

Amiin,.. Terimakasih do'anya kang. Kita cuma bisa berdoa dan berusaha, hanya Alloh yang menentukan mah.

Balas

Amiin... Terimakasih do'anya sob..

Balas

keadaannya gigin gimana mang? semoga ada kabar baik dari mang yono

Balas

Gimana Mang Yono Jang Gigin sudah Sembuh apa Belum?
Kayanya Mamang super sibuk dan cemas, sampai
Pada ngantri commentator nya. semoga Jang Gigin lekas sembuh

Balas

semoga putranya cepet sembuh mang . . .

Balas

Alhamdulillah kang Ci, sekarang anak saya dah kembali ceria dan sehat..

Balas

Alhamdulillah sekarang dah mulai ceria... pagi - pagi dah merangkak ke kamar kakaknya dan ngambil hp terus dilempar dan rusak deh...

Balas

Demam sama diare...

Katanya dampak dari perubahan cuaca ...

Terima kasih do'anya kang... sekarang dah mulai ceria lagi...

Balas

Iya mas rasanya nelangsa... terimakasih do'anya mas, Alhamdulillah sekarang dah mulai ceria lagi.

iya tiap hari nagis terus, kelopak matannya aja sampai bengkak...

Balas

Amiin... terima kasih doanya mas....

Balas

Amiin... terima kasih doanya sob

Balas

terimakasih do'anya Kang Ucup.. Alhamdulillah ya kang gak sampai kejang, kalau anak saya yang sulung dulu pas umur 4 tahun mengalami kejang padahal panasnya 38,8 ºC dan dirawat dirumah sakit selama 2 minggu.... tapi alhamdulillah sekarang pada sehat semua.

karristaent... Terimakasih do'anya sob, pola makannya sudah diberikan dengan hati - hati, katanya ini dari perubahan cuaca...

Terima kasih dedek Ay

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger