Skip to main content

Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang

Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang

Sampurasun... Rampes..  Sahabat – sahabit ketemu lagi dengan Blog Mang Yono setelah hampir satu minggu saya gak belajar menulis di blog atau pun blogwalking karena Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang.Sahabat - sahabit juga bisa membaca Kisah lahirnya anak mamang di RSIA Mutiara Hati, Pagaden.

Hari Selasa. Tgl. 29/10/2013 jam 17 WIB, Mamang ada telepon dari orang rumah, mengabarkan anak saya Gigin G. Sakit demam tinggi dan mencret, padahal saya hari senin baru pergi merantau ke Jakarta tuk kuli mencari sebongkah berlian.


Ya sudah saya memutuskan tuk pulang kampung lagi, tapi esok harinya, karena sekarang mungkin  bisa kemalaman, apalagi sekarang demo di mana – mana untuk minta kenaikan UMR dan mobil pribadi saya masih di bengkel yang sampai saat ini belum selesai – selesai. 

Setiap kali anak saya sakit yang membuat saya cukup khawatir-  maka saya selalu bawa ke dokter atau rumah sakit, Sore itu juga anak saya Gigin di bawa Istri saya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) MUTIARA HATI yang beralamat di Jl. Raya pagaden – Subang kilometer 13, Kp. Rancabogo, Ds. Sukamulya Kec. Pagaden Subang. Telp. ( 0260 ) 451828, 082130836931. dan dirawat  di Ruang 1.

Malamnya saya kirim surat via Email ke direksi perusahan tempat saya kuli, dan saya di izinkan hari Rabu untuk pulang ke kampung.
Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati
Gigin Anak Mamang di Rawat di RSIA Mutiara Hati

 Pagi – pagi sekitar jam 8 saya ke kantor tempat dimana saya bekerja sebagai OB, untuk nunggu rekan kerja pada datang, setelah kasih tau ini itu dan tek - tek bengek saya langsung pulang dengan kendaraan Bus Umum, dari Grogol, Jakarta Barat naik Transjakarta  jurusan Pluit – Pinangranti  dan turun di Halte TMII dengan waktu 1 jam, terus naik angkot ke Terminal Kampung Rambutan dengan waktu 5 menit, dari terminal naik Bus Kramat jati ke Terminal Subang dengan waktu kurang lebih 3 jam, nah dari situ saya naik lagi angkot ke Pagaden dan turun di RSIA Mutiara Hati dengan perjalanan sekitar 20 menit.

Anak saya mengalami demam  39,4 ºC  dan diare , Kapan disebut demam? Bayi dikatakan demam jika suhunya lebih dari 37,5ºC yang bisa diukur dengan thermometer jadi sebaiknya di rumah selalau sedia thermometer .

Anak saya mengalami diare juga, pagi hari pertama dirawat anak saya mengeluarkan tinja encer sebanyak 8 kali dan malamnya 7 kali... sungguh kasihan.

Dalam tahap perawatan biasanya dokter anak memberikan pengobatan atau menganjurkan
(!). Perbannyak makan tahu dan tempe baik itu untuk anak yang dirawat atau ibu dari anak tersebut...
(!!). Dokter akan memberikan air gula garam yang khusus untuk anak seperti  indoralyte, pedialyte, renalyte. Dengan pemberian 50-100 ml setiap anak diare atau muntah.
 
(!!!) Dan dokter juga akan memberikan zinc untuk mempercepat sembuhnya diare dan memperbaiki usus. Dan anak saya juga diberikan L-Zinc sirup yang harus diberikan setiap hari selama 10 hari berturut turut ( bahkan ketika diare telah berhenti).

Alhamdulillah dengan berdo’a dan berikhtiar anak saya berangsur – angsur sembuh dan diperbolehkan untuk pulang hari ini, dengan menyewa angkot jurusan Pagaden – Subang.

Di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang
Gigin  di Rawat di RSIA Mutiara Hati 
Dan ini tentang RSIA Mutiara Hati ( sedikit ngiklan .. hehehe ) sesuai yang mamang peroleh keterangannya dari karyawan RSIA Mutiara Hati

RSIA Mutiara Hati  dapat melayani :
- Poli Kandungan*.
Poli Anak*
- Poli Umum
- Poli Penyakit Dalam*
- Poli Syaraf*
Persalinan Normal dan Caesar, Rawat Inap Khusus Bayi dan Anak

Adapun Fasilitas – fasilitas yang ada di RSIA Mutiara  Hati :
- Kamar Rawat VIP, Kls I - III
- Ruang Rawat Perinatologi
- Kamar Operasi
- Klinik Lab
- IGD
- USG
- Rontgent

 *terjadwal

RSIA Mutiara Hati memiliki 35 ruangan dengan 4 ruangan VIP dan ruangan kelas 1-3 yang berjumlah sebanyak 31 ruangan.


RSIA Mutiara Hati memiliki Laboratorium yang bergerak di bidang diagnosa penyakit, baik penyakit ringan atau pun penyakit berat seperti penyakit hati, gula menahun, dan penyakit berat lainnya.

Berikut rincian pemeriksaan laboratorium Klinik RSIA Mutiara Hati :
1. Pemeriksaan Hematologi Lengkap dan Rutin ( Trombosit, Lekosit, Hematokrit, Hemoglobin, Diffcount, dll )
2. Pemeriksaan Kimia Darah Lengkap dan Rutin ( Gula, Cholesterol, Trigliserid, Hdl, LDL, Ureum, dll )
3. Pemeriksaan Imunologi Klinik ( HBsAg, Test Kehamilan, Test Widal, Dengue IgG&IgM, dll )
4. Pemeriksaan Mikrobiologi Klinik ( Test Urin, Test Feases, dll )
5. Pelayanan Medical Check Up

Laboratorium Klinik RSIA Mutiara Hati melayani pengambilan sampel pasien secara Home/Office Service ( Pengambilan darah ke Rumah/Kantor).  


Terimakasih sahabat - sahabit sudah membaca tulisan mang tentang Gigin Anak Mamang di Rawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati Pagaden, Subang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar