logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang

Sampurasun.... Rampes...

Wisata kolam renang Tirta Citapen diKecamatan Purwadadi, Subang,  yang tepatnya di Desa Parapatan, adalah tetangga kecamatan Pagaden Barat dimana mamang tinggal, kolam renang ini  merupakan wahana air yang bisa dikunjungi dan dirasakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak samapai orang dewasa.

Bagi anda warga Subang dan sekitarnya yang membutuhkan tempat untuk bersantai, tidak ada salahnya berkunjung ke wisata kolam renang Tirta Citapen  

Dilihat dari Jalan raya Wisata kolam renang Tirta Citapen

 

Fasilitas yang siap memanjakan anda dan keluarga diantaranya untuk berenang Tirta Citapen menyediakan banyaknya 4 kolam reang dengan berbagai macam ukuran yang disesuaikan dengan usia para pengunjung, mulai anak-anak sampai orang dewasa.

 

Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang



Saat memasuki pintu gerbang obyek Tirta Citapen, pengunjung disambut sebuah kolom renang anak-anak. Selepas itu, pada bagian ujung timur, berdiri sebuah bangunan bertingkat yang dimanfaatkan untuk live music dan lantai dua sebagai ajang permainan anak.



Bagi pengunjung yang membawa anak usia balita atau murid TK, ada kolam khusus untuk mereka dengan ke dalaman 60 cm. Sementara bagi yang berpetualang, di sebelah utara ada water boom, flying fox, dan ember tumpah


Di atas lahan 1 hektar lebih lahan wisata, terdapat Empat kolam renang itu, pertama untuk anak-anak dengan kedalaman kolam mencapai 50 cm, kedua kolam untuk anak setingkat sekolah dasar kedalaman mencapai 100 cm, ketiga kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman mencapai 1,60-2,4 M dan yang keempat adalah kolam renang yang terdapat woter boom yang mempunyai ketinggian mencapai 10 m, dengan kedalaman kolam mencapai 1,20 M 


Dan ada juga yang lebih dalam sekitar 5 – 10 M ... Ups, itu bukan kolam renang Tirta Citapen ding, tapi situ / danau  Citapen yang ada di seberang Tirta Citapen ... heheheh.


Lebih asyik lagi, diluar kolam renang, juga terdapat kedai Citapen yang diisi oleh para pedagang yang hanya ingin bersantai melihat pemandangan situ Citapen dan kolam renang dari atas, karena posisi kolam renangnya lokasinya  berada di dataran bawah jalan raya yang biasa digunakan lalu lalang kendaraan.



Selain kolam renang, terdapat juga dunia anak, untuk bermain anak-anak mulai mobil-mobilan, kuda-kudaan dan yang lainnya, serta ada juga life music yang siap didengarkan oleh para pengunjung dengan dinyayikan oleh artis cantik yang bohay – bohay  nan merdu dan siap membawa suasana semakin indah  bisa sambil joget – joget ... hehehe.


Adapun tempat untuk bersantainya, terdapat banyak lesehan, dan cafe keluarga, dipenuhi oleh aneka makanan dan jajanan yang siap menggoyang lidah  dan sambil bergoyang para pengunjung.


Kepadatan pengunjung, bisa ditemukan pada hari Minggu dan Sabtu (akhir pekan), Oleh karenanya, di setiap akhir pekan, pengelola tirta Citapen selalu mengisi dengan hiburan organ dangdut grup Citapen Enterprise . 


Dikolam Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang ini diselenggarakan berbagai event seperti festival band, lomba mewarnai, menggambar, tembang urang lembur, dangdut mania.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

58 komentar

Bagus juga ya Mang, sudah ada kolam renang di sana yang seperti ini, jadi untuk mudah ngjak anak-anak berwisata main air yang tidak jauh dari tempat tinggal bagi warga di sana.

Salam,

Balas

Airnya pasti dingin ya Mang. Paling enak berwisata dengan keluaraga di tempat ini. Jangan sama yang lain yang berlum menjadi pasangan yang sah, nanti jadi benar-benar wisata basah. he,,, he,,, he,,,


Salam,

Balas

Ikut ngojay Mang Yono, tapi hari ini hujan di Pwd dan sekitarnya
Jadi nambah Dingin untuk ngojay di citapen Mah Mang Mending ka Ciater

Balas

asyik banget deh Mang, coba kolam renang tirta citapen ada di dekat sini...bisa tiap minggu kami ke sana-----huuuuh ngayal banget. tapi saya kayaknya nggak cocok kalau di kolam renang dewasa Mang, cocoknya yang di kedalaman 60 cm itu...soalnya saya nggak bisa renang.

Balas

Munstup tuh mang berenag di kolam paling dalam luas buanget pula sekalian gogoh ikan gitu

Balas

Betul Mas Eja, enakan tempat nya adem sejuk
Yu nyusul Mang Yono, ngojay di Citapen serrrr hhhhh

Balas

Mang Yono bisa berenang? gaya apa Mang?

Balas

bagus juga tempatnya ya gan, tapi sayang jauh disubang sana

Balas

namanya tirta citapen ya mang, kalo di tasik adanya tirta alam :p

Balas

kalo mau berenang mah kerumah saya aja mang. ^^

Balas

pasti bisa membuat rileks saat kelelahan karena kerja karena bisa melihat keluarga bersantai di sana...mang kok fotonya yang di atap itu bagus..hehe

Balas

asyik juga ya master kalu bisa maen di kolam renang. Bisa berenang dan nyilem. Tapi sayang nya saya nggak bisa renang master ^^

Balas

pasti mang Yono kalau berenang pakai gaya batu..

Balas

wah enak banget kayaya ya gan, ada tempat prosotan gitu....

Balas

Haha, harga mana harga :p

Balas

pengen nyemplung ke kolam renangnya tp takut ah, aku cm bisa gaya batu doank sih, hehe :D

Balas

akhirnya saya bisa buka ini blog, sempat macet akibat adsensecamp :D
hehehe
ngomongin citapen memang ajip mang haha

Balas

kalau deket pasti saya berenang kesonoh...soalnya saya paling seneng maen aer, piknik murah meriah bisa sehari jeput...makan bawa timbel sendiri....nanti kalau saya ngga nahan pengen goyang dangdut...maksain maen kesonoh ah.

Balas

wahhh subang ya ari si euis aya keneh te nya hahaa

Balas

Kalau berenang dan nyilem di kolam renang, bisa sambil cari ikan nggak master? hehe :D

Balas

Iya mas tempatnya cocok buat tempat santai bersama keluarga.

Balas

Iya mas kalau bukan sama keluarga nanti di gerebek hansip hehe

Balas

Ember tumpah itu kesenengannya anak saya, mang... tp kl soal prosotan yg tinggi2 masih tdk saya perbolehkan... masih terlalu kecil, sih..

Balas

jelas dingin, pak. kl mendidih bisa jadi sup daging kita... wkwkwkwk...

Balas

Sama, saya juga mahirnya berenang di lantai....

Balas

aih, potonya dipasang teyus loh, mang... :)

Balas

kalau anget anget kucing malah enak buat berendam

Balas

saya renang gaya dada dan gaya bebas

Balas

gaya bebas dong, bebas klelep

Balas

pasti cari yang setipis silet dan jaring berenda

Balas

baru saja minggu kemarin saya berenang mang, insya Allah tak ceritakan

Balas

Iya kang subang hujan terus, tapi bagus lah jadi sayah bisa mulai tebar benih padi hehe

Balas

Kalau sayah dah biasa berenang di sungai , tapi kalau dikolam renang ya sayah nimbrung di kolam yang kedalaman 60 cm lebih asik hehe

Balas

Gogoh ikan di kolam renang ini, mungkin yang dapet ikan pakai anting hehehe

Balas

Gaya katak, gaya kupu - kupu, gaya dada wah pokoknya gaya begitu mas ..

Balas

Iya tempatnya masih alami, tapi kalau hari libur pengunjungnya membludak..

Balas

Mungkin mash sodaraan pemiliknya ya hehe

Balas

Nanti mahal bayarnya hehe.. Tapi boleh juga sekalian numpang makan hehehe

Balas

Iya cocok untuk memanjakan diri atau keluarga ,. Naksir potonya ya? Hehe

Balas

Ya betul sekali mbak master, berenang sambil olah raga, kan ada tuh lolam yan dalamnya 60 cm hehe

Balas

Dulu sih begitu tapi sekarang ndak karena dah sering makan kerupuk hehe

Balas

Iya sob anak anak paling suka prosotan hehe.

Balas

Harga terjangkau sob, kan adanya di kampung hehe

Balas

Ndak apa sob, kan ada tuh yang dalemnya 60 cm hehe

Balas

Iya kang, kok bisa begitu ya penyedia iklan ntu, makanya sayah tutup aja ngiklan pakai ad, bahaya ke perangkat, katanya sebagai situs penyerang. Citapen ajib ya kang hehehe

Balas

Iya kang tiap hari libur ada terus tuh dangdunya aseek... Haha mas agus tau aja nih.

Balas

Aya kang mau titip salam? Hehe

Balas

paling juga yang dapet ikan yang ada antingnya hehhehe

Balas

iya mas kalau prosotan jangan lah bikin jantung berdebar, sayah aja gak berani naik prosotan takut kejedot hehehe

Balas

oooh ya, ditunggu deh ceritanya mas agus soal berenang heheeh

Balas

karna saya ga bisa berenang, mau lesehan aja di kedai Citapen... hehe :)

Balas

Wkwkwkwk itu mah buat anak-anak master. Masak saya udah gedhe mandi bareng dan nyilem bareng anak-anak hehee ^^

Balas

Tempat Wisatanya Keren Sekali mas Tapi Koq Sepi yah ?? hehe apa tempat wisata trsbt Masi tutup ?? hehehe

Balas

mnarik ya utk dikunjungi

Balas

saya berenang gaya batu,, mantep kan..

Balas

silahkan teh Hana, mau lesehan mau seluncuran juga bisa hehehe

Balas

ini masih pagi mas, jadi masih sepi, kalau dah siang pengunjungnya membludak

Balas

betul, menarik buat acara santai bersama keluarga

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger