Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang

Sampurasun.... Rampes...

Wisata kolam renang Tirta Citapen diKecamatan Purwadadi, Subang,  yang tepatnya di Desa Parapatan, adalah tetangga kecamatan Pagaden Barat dimana mamang tinggal, kolam renang ini  merupakan wahana air yang bisa dikunjungi dan dirasakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak samapai orang dewasa.

Bagi anda warga Subang dan sekitarnya yang membutuhkan tempat untuk bersantai, tidak ada salahnya berkunjung ke wisata kolam renang Tirta Citapen  

Dilihat dari Jalan raya Wisata kolam renang Tirta Citapen

 

Fasilitas yang siap memanjakan anda dan keluarga diantaranya untuk berenang Tirta Citapen menyediakan banyaknya 4 kolam reang dengan berbagai macam ukuran yang disesuaikan dengan usia para pengunjung, mulai anak-anak sampai orang dewasa.

 

Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang



Saat memasuki pintu gerbang obyek Tirta Citapen, pengunjung disambut sebuah kolom renang anak-anak. Selepas itu, pada bagian ujung timur, berdiri sebuah bangunan bertingkat yang dimanfaatkan untuk live music dan lantai dua sebagai ajang permainan anak.



Bagi pengunjung yang membawa anak usia balita atau murid TK, ada kolam khusus untuk mereka dengan ke dalaman 60 cm. Sementara bagi yang berpetualang, di sebelah utara ada water boom, flying fox, dan ember tumpah


Di atas lahan 1 hektar lebih lahan wisata, terdapat Empat kolam renang itu, pertama untuk anak-anak dengan kedalaman kolam mencapai 50 cm, kedua kolam untuk anak setingkat sekolah dasar kedalaman mencapai 100 cm, ketiga kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman mencapai 1,60-2,4 M dan yang keempat adalah kolam renang yang terdapat woter boom yang mempunyai ketinggian mencapai 10 m, dengan kedalaman kolam mencapai 1,20 M 


Dan ada juga yang lebih dalam sekitar 5 – 10 M ... Ups, itu bukan kolam renang Tirta Citapen ding, tapi situ / danau  Citapen yang ada di seberang Tirta Citapen ... heheheh.


Lebih asyik lagi, diluar kolam renang, juga terdapat kedai Citapen yang diisi oleh para pedagang yang hanya ingin bersantai melihat pemandangan situ Citapen dan kolam renang dari atas, karena posisi kolam renangnya lokasinya  berada di dataran bawah jalan raya yang biasa digunakan lalu lalang kendaraan.



Selain kolam renang, terdapat juga dunia anak, untuk bermain anak-anak mulai mobil-mobilan, kuda-kudaan dan yang lainnya, serta ada juga life music yang siap didengarkan oleh para pengunjung dengan dinyayikan oleh artis cantik yang bohay – bohay  nan merdu dan siap membawa suasana semakin indah  bisa sambil joget – joget ... hehehe.


Adapun tempat untuk bersantainya, terdapat banyak lesehan, dan cafe keluarga, dipenuhi oleh aneka makanan dan jajanan yang siap menggoyang lidah  dan sambil bergoyang para pengunjung.


Kepadatan pengunjung, bisa ditemukan pada hari Minggu dan Sabtu (akhir pekan), Oleh karenanya, di setiap akhir pekan, pengelola tirta Citapen selalu mengisi dengan hiburan organ dangdut grup Citapen Enterprise . 


Dikolam Wisata kolam renang Tirta Citapen di Kecamatan Purwadadi, Subang ini diselenggarakan berbagai event seperti festival band, lomba mewarnai, menggambar, tembang urang lembur, dangdut mania.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar