logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.

Sampurasun... Rampes. #Cerita Mang Yono, Ngomong – ngomong soal tahu dan tempe yang paling sering kita temui dipasar, selain murah, juga sangat populer di lidah masayarakat Indonesia. Namun jika kebiasaan makan tempe setiap hari, kemudian di identikkan dengan kecerdasaan anak, nah ini dia yang saya lagi cari – cari di google soalnya Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.

Semenjak anak saya yang kecil Gigin sakit dan dirawat di RSIA Mutiara Hati Pagaden, bu dokter menganjurkan untuk makan tahu dan tempe katanya biar cepet sembuh dan ampet diare / mencretnya, kalau anaknya tidak mau makan tempe atau tahu boleh Ibunya yang makan tahu dan tempe, asal jangan Bapaknya, kan gak ada hubungannya hehehe.


Alhamdulillah Gigin mau makan tahu dan tempe, malahan bukan sekedar mau saja, kalau tidak ada tahu atau tempe anak saya suka mogok ngemil, karena makan tahu dan tempenya tidak mau pakai nasi, meskipun sambil Tivi atau nonton tv online tetap saja tidak mau makan pakai nasi.

 
Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.
Nangisnya gak jadi karena melihat tempe

Kalau pas dikasih makan nasi makannya cuma sama kecap doang dikasih abon dan nuang kecapnya maunya sendiri kalau di bantu tuh botol kecap melayang dilempar, sampai - sampai tembok rumah berwarna coklat penuh kecap... hehehe. 

Istri saya hampir setiap hari menyajikan tempe dan tahu untuk camilan Gigin dan Gigin pun belum terlihat ada kebosanan pada tahu dan tempe entah itu cuma digoreng atau dipepes tetap saja ngemil tempe terus, Kalo dicari manfaat, khasiat serta kandungan gizi tempe pasti ada lah di google, pasti bakalan banyak banget informasi yang didapat, nah kalo nyari info apakah tempe bisa bikin cerdas anak?. Sayah belum menemukannya keterangan itu.

Selain ngemil tahu dan tempe anak saya di bantu juga dengan minum susu Formula tapi bukan cap sapi melainkan cap tempe atau kedelai, maklum anak sayah masih alergi susu sapi jadi minum susunya selain ASI minum susu kedelai juga, yang Soya – soya begitu. ASI nya kurang banyak, apalagi pas malam minggu makin kurang dah karena rebutan sama bapaknya.... #Semprul hehehe.
 
Gigin makan sama kecap doang

Menurut bu dokter dalam kacang kedelai, mengandung nutrisi berupa omega 3 dan omega 6, yang mana akan berubah menjadi DHA jika sudah berada dalam tubuh kita. Tempe sendiri memiliki sejuta nutrisi yang nggak kalah dengan produk makanan lainnya.

Gizi buruk pada anak, seharusnya tidak akan terjadi jika rutin dalam pemberian tempe, karena tempe dapat mengatasi diare dan juga meningkatkan berat badan anak. 

Nah, berita yang paling menggembirakan selama 3 mingu setelah sakit anak saya naik 1 kilogram .


Dan katanya tempe bikin awet muda karena tempe adalah sumber antioksidan yang baik yang dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini.kata bu dokter sob... kata bu dokter... hehehe. jadi Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

salam kenal gan :D

Balas

Selamat pagi Mang Yono simak lagi artikel baru Mang Yono
Tempe makanan yang sderhana namun giji nya yang lumayan
Banyak untuk tumbuh kembangnya anak yah Mang salam sukses
Saja Mang Yono :)

Balas

Mang Yono nya kaya nya Masih istirahat maaf saya yang bales nya
Yah Mang. salam kenal juga dari saya Mas Andre selamat pagi
Selamat beraktivitas salam sejahtera Mas Andre

Balas

anaknya lucu, tahu tempe itu bergizi tinggi, buktinya Jepang sampai mau mematenkan tahu tempe...semoga ananda Gigin senantiasa sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH :-)

Balas

Mamang, saam persis kayak Zaki...makannya tahu tempe, susunya susu kedelai...tapi itu sudah 1,5 tahun lalu....semakin beranjak besar, susunya sudah pakai susu sapi biasa, tapi kebiasaan makan tahu tempenya tetep nempel sampai sekarang...nggak ada ikan, ngak ada telur, nggak ada daging it's Ok, yang penting tahu or tempe...

Adik Gigin, semoga sehat-sehat selalu ya Dik...

Balas

Tahu tempe kan makanan rakyat mang. Kalo sama anak kecil sehat, tapi buat orang tua bisa menyebabkan darah tinggi...

Coba tempe dimakan tiap hari, pasti marah marah sambil banting panci sambil ngomel, tempe lagi...tempe lagi hehe..

Balas

Saya juga dulu pas masih zaman2 nya ngekost hampir tiap hari makannya tahu tempe, murah, merakyat, dan berasa makan nugget. ^^

Balas

amiin..Gigin tambah gagah dan ganteng ya, kayak mamanya...
hihihihihi

Balas

Hayyu malah bilang tempe, kalau ada orang jualan tempe dan tahu langsung di bilang mbas....(maksudnya tumbas)
hehe.
saya pribadi suka tahu dan tempe, hayyu suka, ibuke juga suka.
kalau susu saya harus antri sama hayyu mang, hayyu minum asi bapaknya tidak minum asi.
lha saya tidak doyan susu kok mang.

Balas

itu dia baru generasi sehat Indonesia Mang. top. saya mendukung selalu

Balas

sama mang,Athar juga doyan tempe,kalau tahu masih suka keseretan.
Athar juga lagi susah makan.. di bujuk,sambil nonton disney junior,nonton video batita dll tetap saja mulutnya terkunci rapat. Harus sabar dan telaten deh sayanya..

Balas

Kalau anaknya Mang Yono suka makan tahu dan tempe, orang tuanya berasrti sama dong ya ? Wah,,,,, berarti jadi keluarga awet muda terus Mang.

Salam

Balas

kalo diajak belanja Hayyu selalu semangat ngambil tempe lho mang .... udah gitu maunya dibawa sendiri lagi

Balas

aku juga penyuka tahu tempe, cuma kemarin ada teman bilang kalo semua olahan berbahan kedelai ga bagus buat rahim.. dia dibilangin dokternya karena kemarin dia operasi miom.. ntah benar apa tidak ya..?

Balas

kok mirip ane ya anaknya wakakak

Balas

oke agan - agan apa kabar

Balas

Selamat malam kang... maaf baru bisa buka blog, iya kang meskipun murah tapi gijinya banyak dan banyak manfaatnya pula

Balas

Iya bang, masa kita kalah sama jepang eheheh... Amiin terimakasih do'anya Bang hari, semoga keluarga bang hari juga ada dalam lindungan Allah

Balas

Iya Mbak KK mudah - mudahan anak saya juga GIGIn tambah gede alerginya berkurang dan sembuh...

hahah asal jangan mirip tetangga aja mas heheheh

Balas

hahah iya juga mas, tempe gak baik buat kesehatan orang dewasa heheeh

Balas

heheh senasib sanma saya sob.. tapi tempe bisa dibuat nugget loh hehehe

Balas

hahah mbas... hayyu udah bisa jalan ya mas, kalau anak saya mungkin umur 2 tahun kakaknya aja 2 tahun lebih... ahahha kirain ikut antri minum ASI heheh..

Balas

mudah - mudahan jadi juara ya mas...

Balas

dan cakep seperti bapaknya ya?

Balas

mungkin setiap anak kecil begitu ya Mbak, kadang kalau gak nanya langsung ke Ahli giji kalau makan tempe atau tahu suka diledekin tetangga, banyak tetangga yang ngomong... " mang apa bisa pintar dan cerdas anak kecil makan tahu tempe terus".. terus saya jawab... makanya mbak kalau gak tau cari di internet,... cari deh dengan kata kunci "Tiada hari Tanpa tahu tempe" pasti deh diurutan paling atas ada orang pakai caping... hehehe malah cerita...

Balas

hahaha lucunya si kecil tuh mang, kalo ngamuk disogok ama tempe aja uda gak berkutik, hehehe :)

Balas

gigin persis bapaknya dong
senengnya susu sama tempe...
*kaya aku kalo cuti

Balas

iya mas, selain bisa buat tips awet muda bisa juga buat awet saku mas ehhehe... ngirit hehehe

Balas

heheh berarti suhah hapal dan terbiasa, sama seperti anak saya Gigin, meskipun lagi nangis dan ngamuk kalau dikasih tempe atau tahu langsung berenti dan senyum, seperti poto di atas airmatannya bercucuran tetap senyum karena melihat tempe hehehe

Balas

oooh begitu ya mbak Ay, tapi kalau cowok atau anak anak boleh kan.. saya kan gak ada rahimnya hehehe... dicari aja mbak di gugel dengan kata kunci ( tiada hari tanpa tahu tempe ) hehehe...

Balas

berarti kita sodara ya, kalau begitu belikan pulsa dong sayanya, kan kita saudara heheh

Balas

iya betul Mbak, harus selalu sedia tempe atau tahu dirumah... hehe

Balas

kalau gak cuti gimana mas? kebiasaannya ditinggal apa jalan terus hehehe

Balas

Salam kenal..
Kalau anak saya suka nya tahu doang,bagaimana jika makan tahu setiap hari ngga apa apa tah?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger