Skip to main content

Cara menerbitkan postingan blog dengan cara di jadwalkan

Sampurasun... Rampes. # Cara / Tips, Ngomong – ngomong soal buat postingan, akhir – akhir ini saya disibukan dengan dunia nyata, tapi ngeblog pengen jalan terus minimal satu hari 1 postingan hehehe... Bukan soal ngebut dan gaya – gayaan, berhubung Blog Mang Yono artikelnya hampir semua postingan di copas sama orang yang tak bertanggung jawab dan gak pamit. 

Oke, kita kembali lagi pada kesibukan mang admin, kerja sibuk tapi pengen tetap posting ya tidak ada cara lain yaitu dengan Cara menerbitkan postingan blog dengan cara di jadwalkan, mungkin caranya sudah pada tahu ya?. 
Cara menerbitkan postingan blog dengan cara di jadwalkan

Ya sudah ini utuk dokumen saya aja atau sebagai pemberitahuan pada sobat – sobat yang sudah berkomentar di Blog Mang Yono dan sobat nunggu kunjungan balasan dari saya yang gak kunjung datang, maklum saya blogwalkingnya via Hape Jadul hehehe, dan mohon maaf pada blog yang pakai kode capcay saya tidak bisa meninggalkan komentar, kan gak kelihatan di hape, doain saja ya sob saya cepat – cepat punya komputer sendiri eheheh.

Si mamang malah ngelantur nih... hahah... cara untuk menjadwalkan postingan menurut yang saya ketahui dan bisa saya praktekan, begini nih sob.. mohon maaf sebelimnya kepada para master - master, yang seguru seilmu jangan ganggu ... hehehe



Pertama siapkan gula dan kopi, terus diseduh pakai air panas, boleh ditemenin Ubi juga boleh... hehehe

Kedua Sobat menulis postingan seperti biasa, tentunya di blog dan dashboard sendiri hehehe.


(!). Setelah menulis postingan, jangan lupa tuh kopinya diminum dulu ... nanti dingin loh.




(!!). Klik Setelan entri

(!!!). Lalu klik Jadwal, itu tuh yang di kasih kotak warna merah kedua , yang ada gambar jamnya.

(!V). Kemudian centang atau ceklis pada setel tanggal dan waktu



(V). Pilih tanggal publikasi otomatis, misalnya tanggal 5 Nopember 2013 dan jangan lupa atur jam terbit artikel tersebut, contoh pukul 00:00 WIB ( 1 ).

 (V!). Terakhir klik tombol selesai. (2)



(V!!). Dan terakhir klik tombol publikasikan pada layar entri (3)

(V!!!). Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Cara menerbitkan postingan blog dengan cara di jadwalkan, kalau postingan dijadwalkan pasti terjadwal hehehe... Adminnya lagi tidur eh postingan tetap nongol, adminnya lagi lembur eh postingan nongol eheheh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar