Skip to main content

Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.

Sampurasun... Rampes. #Cerita Mang Yono, Ngomong – ngomong soal tahu dan tempe yang paling sering kita temui dipasar, selain murah, juga sangat populer di lidah masayarakat Indonesia. Namun jika kebiasaan makan tempe setiap hari, kemudian di identikkan dengan kecerdasaan anak, nah ini dia yang saya lagi cari – cari di google soalnya Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.

Semenjak anak saya yang kecil Gigin sakit dan dirawat di RSIA Mutiara Hati Pagaden, bu dokter menganjurkan untuk makan tahu dan tempe katanya biar cepet sembuh dan ampet diare / mencretnya, kalau anaknya tidak mau makan tempe atau tahu boleh Ibunya yang makan tahu dan tempe, asal jangan Bapaknya, kan gak ada hubungannya hehehe.


Alhamdulillah Gigin mau makan tahu dan tempe, malahan bukan sekedar mau saja, kalau tidak ada tahu atau tempe anak saya suka mogok ngemil, karena makan tahu dan tempenya tidak mau pakai nasi, meskipun sambil Tivi atau nonton tv online tetap saja tidak mau makan pakai nasi.

 
Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.
Nangisnya gak jadi karena melihat tempe

Kalau pas dikasih makan nasi makannya cuma sama kecap doang dikasih abon dan nuang kecapnya maunya sendiri kalau di bantu tuh botol kecap melayang dilempar, sampai - sampai tembok rumah berwarna coklat penuh kecap... hehehe. 

Istri saya hampir setiap hari menyajikan tempe dan tahu untuk camilan Gigin dan Gigin pun belum terlihat ada kebosanan pada tahu dan tempe entah itu cuma digoreng atau dipepes tetap saja ngemil tempe terus, Kalo dicari manfaat, khasiat serta kandungan gizi tempe pasti ada lah di google, pasti bakalan banyak banget informasi yang didapat, nah kalo nyari info apakah tempe bisa bikin cerdas anak?. Sayah belum menemukannya keterangan itu.

Selain ngemil tahu dan tempe anak saya di bantu juga dengan minum susu Formula tapi bukan cap sapi melainkan cap tempe atau kedelai, maklum anak sayah masih alergi susu sapi jadi minum susunya selain ASI minum susu kedelai juga, yang Soya – soya begitu. ASI nya kurang banyak, apalagi pas malam minggu makin kurang dah karena rebutan sama bapaknya.... #Semprul hehehe.
 
Gigin makan sama kecap doang

Menurut bu dokter dalam kacang kedelai, mengandung nutrisi berupa omega 3 dan omega 6, yang mana akan berubah menjadi DHA jika sudah berada dalam tubuh kita. Tempe sendiri memiliki sejuta nutrisi yang nggak kalah dengan produk makanan lainnya.

Gizi buruk pada anak, seharusnya tidak akan terjadi jika rutin dalam pemberian tempe, karena tempe dapat mengatasi diare dan juga meningkatkan berat badan anak. 

Nah, berita yang paling menggembirakan selama 3 mingu setelah sakit anak saya naik 1 kilogram .


Dan katanya tempe bikin awet muda karena tempe adalah sumber antioksidan yang baik yang dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini.kata bu dokter sob... kata bu dokter... hehehe. jadi Anak Saya Tiada hari Tanpa tahu tempe minum susunya juga susu cap tempe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar