logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bunga Donna Carmen / Aglaonema

Sampurasun... Rampes... Masih tentang Bunga nih …Blog Mang Yono  mau sedikit menulis tentang bunga yang berharga tergantung daunnya. Ini adalah tanaman hias Bunga Donna Carmen / Aglaonema ini dulu waktu tenar – tenarnya bunga ini di hitung per daun dengan harga 2500 – 5000/daun. 

Awalnya saya bawa pohon ini dari kantor di Jakarta cuma satu pohon. Nah sekarang sudah menjadi puluhan pohon, tapi tidak saya jual sih, kalau ada yang minta saya kasih aja, dengan catatan yang ngambil saya sendiri, kok bisa begitu tidak boleh orang lain yang ngambil?, bukan begitu sih, tapi pernah ada yang minta terus dia ngambil sendiri, eh ngambilnya main cabut saja, ya sudah akar dan batangnya tertinggal dan pohon yang di cabutnya terlantar karena tidak bisa ditanam ... hehehe.

Bunga Donna Carmen / Aglaonema
Bunga Donna Carmendi tanam di pinggir teras Rumah saya
Dulu waktu ngetren – ngetrennya Bunga Donna Carmen / Aglaonema ini di perlakukan dengan lebih, disiram siram dengan air cucian beras,cucian ikan atau daun – daun dengan dipotong kecil-kecil sebagai pupuk.


Aglaonema jenis dona carmen berdaun hijau kekuningan,termasuk jenis alam yang sangat mudah dipelihara.banyak diminati oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai penghias ruangan disamping karena harganya yang murah dan terjangkau.
Bunga Donna Carmen di Rumah Mang Yono
Bunga Donna Carmen, gundul karena di cabutin dedek Gigin
Nama Donna Carmen diambil dari nama seorang di  Brazil, Bunga Donna Carmen / Aglaonema dikenal gampang mempunyai anakan, sehingga daunnya rimbun dan lebat. Bentuk daun cenderung besar. Warna dasar daun hijau dan kuning dipermukaan dengan bercak merah dan kuning kehijauan. Saat ini harga jenis ini berhaga relatif murah. Tapi pada beberapa kasus, Donna Carmen albino ataupun yang memiliki keunikan lainnya harga relatif lebih mahal.


Katannya sesuai yang saya baca Varian lain dari jenis ini yaitu ada yang namanya Donna Carmen Albino, Donna Shanti dan Donna Shinta, Donna Carmen Green, nama – nama itu saya malah tidak tahu bentuknya yang bangai mana, kalau Aglaonema Thailand yang Namanya Siam Aurora saya tahu, kan ada di rumah boss saya yang langsung beli dari Thailand,  nah untuk memperbannyaknya tanaman ini silah kan baca  Cara memperbanyak Bunga Donna Carmen / Aglaonema .

Aglaonema Thailand yang Namanya Siam Aurora

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Selamat sore Mang datang dan simak tentang bunga Donn carmen
Cantik banget bunga nya Mang dan lumayan juga harga nya waktu |o|
Dulu lagi tener nya yah Mang salam sukses deh Mang Yono :-d

Balas

Allhamdullilah baru dapet pertamax lagi dari Mang Yono
Serasa melayang deh :D Bunga Donna nya cantik Mang :-bd

Balas

ooow,,, namanya bunga donna ya mang? saya malah baru tahu,,, heeeehehehe,,,,

saya mw juga mang,,,, kyaknya mudah tu perawatannya,,,,,,

Balas

kayanya saya pernah punya tanaman ini tapi nggak tau namanya mang, hehehe

Balas

Dulu waktu musimnya booming pelihara aglaonema ini, WS lumayan punya banyak koleksi berbagai jenisnya mang...tapi sekarang entah pada kemana hehe,

Balas

numpang pertamax aahhh :D

Balas

wah bagus banget master bunga nya. boleh dunk dikirim ke tempat saya bunga donna nya hehehe ^^

Balas

Bunga dona ini tumbuh ditanah yang lembab ya mang

Balas

Saya juga dulu punya banyak bunga seperti ini Mang,,,tapi sekarang sudah tumbuh liar di belakang rumah,karena sudah terlantar,,,jangankan yang beli,yang minta saja sudah tidak ada lagi hihihi

Balas

nanti saya kirim Dona Harun saja yah mbak hihi

Balas

sekarang sudah pada pergi kali yah kang WS heuheuheu,,,,

Balas

untuk saat ini mungkin harganya nggak semahal dulu ya mang, tapi suatu saat nanti pasti harganya kembali mahal mang. mang yono bakal jadi juragan aglaonema nih :)

Balas

saya sering liat bunga ini mang, tapi baru kali ini saya tau nama nya

Balas

wkakakaka saya petani aja lah

Balas

ternyata mang yono penggemar bunga ya, sama donk seperti saya, hehehe :)

Balas

bunga yang begini mah banyak oom deket rumah saya... cuma saya baru tahu kalo namanya itu donna.
beneran deh, saya baru tahu.. soalnya, tiap ketemu ngga sempet kenalan :D

Balas

cara pembibitannya gimana sih mang yon??
saya pengin cuba tanam..hehe

Balas

saya ada di rumah nih Mang. bandel koq tanemannya

Balas

suka pernah ngelihat mang...cuma baru mgeh dan tau namanya sekarang :)

Balas

nama ditempat saya itu bunga talingat jogjok mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger