Skip to main content

Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati

Sampurasun .... Rampes... Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati. Masih tentang bunga di halaman rumah Mang Yono. Nah, kali ini Blog Mang Yono mau berbagi tentang bunga merah meriah euy selain bunga bakung ( lily) di halaman rumah saya, mungkin sobat – sobat sudah pernah melihatnya tapi tidak tahu namanya, atau malah sebaliknya sudah pernah mendengar namanya tapi belum pernah melihatnya... Seperti tuyul, sayah sudah tahu namanya tapi belum pernah melihatnya, kalau Tuyul dan Mbak Yul sih sudah pernah melihat di Tivi heheh, mungkin Asoka juga pernah melihatnya di tivi yaitu Filem dari India yang di perankan oleh kembaran saya heheh...   


Udah ah kita kembali lagi, bunga Soka atau yang mempunyai nama asli sesuai yang tercantum di KTP yaitu namanya Saraka Asoka adalah pohon bunga berwarna merah dengan bentuk bunga kecil-kecil yang mengumpul sangat indah. Untuk menanamnya sangat gampang bagi yang sudah terbiasa ... hehehe, yaitu dengan cara memotong batang dan menancapkannya di media tanah atau istilah kerennya tanam (setek).
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka
Bunga Soka di taman Mang yono
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati. Asoka atau Soka dikenal juga sebagai Melati India Barat, sering digunakan dalam upacara agama Hindu India dan pengobatan tradisional India. Bunga yang merah menyala dengan dasar daun yang hijau memberikan kontras yang indah dan menawan.


Tanaman ini bunga Soka mudah dibentuk . Tanaman soka dalam jumlah banyak juga sering dipakai tanaman pagar hidup seperti di Rumah Mang Yono selain pagar hidup dengan  Bunga kaca piring di halaman belakang, meskipun masih kecil – kecil tapi sudah berbunga dan menawan hati yang memandangnya apalagi para ABG berebut untuk berpoto bersama Mang Yono ups, bukan ding tapi bersama bunga Asoka ... eheheh. Bunga soka akan berbunga setelah dilakukan pemangkasan, jadi apabila sobat – sobat menanam bunga ini, dan ingin selalu berbunga terus, harus rajin memangkasnya dan ini yang membuat taman selalu meriah. 
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati
Indahnya Bunga Soka Bikin Taman selalu meriah

Untuk tinggi rendah tanaman pagar agar Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati, tinggi optimal 1,5 meter lebih dikit kalau Asoka pagar hidup di depan rumah saya tingginya cuma 30 Centimeter, sedangkan tebal tanaman 20 - 40 Centimeter atau lebih dikit. Semakin tebal tanaman, maka akan meredam kebisingan.

Secara umum, tinggi rendah tanaman mencerminkan sifat penghuninya. Orang terbuka umumnya menyukai pagar yang rendah. Sementara pagar tinggi, mengindikasikan orang tersebut terjaga privasinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar