logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung

Sampurasun... Rampes. #Pertanian, Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung... hahaha. Aslinya Mang Yono bingung mau kasih judul apa ini orat – oret, ya sudah hiraukan saja judulnya jangan terlalu dipikirkan  nanti malah ikutan bingung... eheheh .

Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam padi. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan dan irigasi yang memadai.

Ngomong – ngomong soal sawah, sawah cocok untuk berlibur sekaligus merupakan wisata yang murah meriah karena udarannya masih segar. 



Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung
Setelah satu minggu kita bekerja tentunya ada suatu kepenatan dalam pikiran dan fisik kita, sehingga dalam satu minggu kita ada libur paling tidak satu hari termasuk sayah yang menyempatkan diri untuk pulang kampung. kalau anak saya diajak kesawah paling giat dan langsung mau, katanya mau sambil mencari ikan di sawah apalagi disawahnya pas banyak burung pipit, jadi anteng main orang - orangan sawah heheeh 

Hari libur seharusnya kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya badan dan pikiran segar kembali dan dapat beraktivitas dengan lancar di  hari berikutnya. Dengan kerja yang lancar dan semangat diharapkan produktivitas juga meningkat, pada akhirnya di sayang Boss dan Upah kita dinaikan, biasa pembagian upah di lantai satu sekarang di lantai tiga.... #Semprul hahaha.


Ada kalanya kita memang harus menyempatkan waktu sejenak untuk beristirahat merilekskan jiwa dan raga kita.

Hari minggu pergi kesawah bersama keluarga  sangat mengasikkan termasuk kepada Jajaran pemerintah kita sebaiknya sering - seringlah bertemu petani, turun ke sawah #Senggol Pemerintah sedikit hehehe.

Apabila para pejabat pemerintah itu sering berdialog dengan para petani maka para pejabat akan tahu kondisi di sawah seperti apa. Apabila hal itu dilakukan, maka rata-rata produksi panen 7 - 8 ton per hektare dapat dicapai dan kesejahteraan petani meningkat.... Aseek, itulah yang diharapkan para petani.

Kalau panen petani makin baik pasti kesejahteran rakyat Indonesia makin baik karena mayoritas penduduk adalah petani... Betul Tidak?. Jadi bantulah dan dengarkanlah keluhan para petani... termasuk keluhan saya juga, walau saya termasuk setengah petani... hehehe. Apalagi di Kecamatan tempat saya tinggal Tradisi derep masih ada dan masih tetap dilaksanakan

Di Sawah itu terasa nyaman loh, apalagi ditambah angin sepoy – sepoy... pokoknya damai dah.

Poto ini saya persembahkan teruntuk yang kangen kepada sawah hehehe 



Makin kangen khan?


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

39 komentar

Mang Yono, saya sungguh kagum sama Mamang. Bisa ngeksis banget postingnya. hampir tiap saat. bandingin sama saya yang baru bisa ngetik postingan di sekitar dini hari.

Saya curiga, Mamang bekerja di Biro per-blog-an ya?

Balas

hahaha nggak juga mas, saya kalau bikin tulisan kadang 5 postingan tapi jamnya berbeda dan di jadwalkan, padahal saya lagi dijalan eh tuh postingan nongol sendiri... yang ini juga postingan hari minggu mas tau - tau muncul sekarang ehhehe... kadang saya gak bikin postingan sampai 3 hari ... tapi postingan yang muncul tetap ada ... makanya kadang - kadang saya balas komentar sahabat suka ketinggalan

Balas

Kalo liat sawah kaya gitu saya jadi pengin macul nih mang...

Balas

Wah hebat mang, bisa 5 postingan, saya boro2 mang, sekarang blog saya malah jadi tabloid mingguan hehe...

Balas

tapi kadang 5 hari gak posting kang untung ada stok yang dijadwalkan hehehe..

Balas

kalau begitu boleh mas bantuin sayah nanti hari minggu, bikin semaian benih heheh...

Balas

harus cemungudh kalau berangkat ke sawah master, supaya bisa panen dan hasilnya bisa melimpah :)

Balas

beberapa bulan terakhir ini saya cuma 5 postingan dalam sebulan

Balas

saya gak bakat jadi petani,

Balas

berarti sayah terlalu ngebut ya mas... dan di draf dasboard masih ada 6 postingan lagih yang terjadwal ehhehe...

Maklum mas Blog saya ada yang Copas sebanyak 300 postingan pakai xml jadi postingan yang belum tersedot sekitar 40 postingan ... setelah saya periksa ada 4 blog semuanya yang copas ...

Balas

blog mana itu, mang. kasih tau donk

Balas

Lingkungan sawah memang asyik buat melepas kepenatan ..disawah sawah dengan udara yang sepoi2 membuat betah saja...ngomong punya ngomong itu gubuknya banyak orang ya..banyak juga tumbuhan yang merambat

Balas

Petani memang seharusnya diperhatikan, kalau pertanian kuat, negara inipun akan kuat di segala bidang. Nah, untuk mengurangi gejala darah tinggi dan stroke yang banyak menimpa para pegawai pemerintah akhir-akhir ini, kenapa tidak menyempatkan seminggu sekali ke sawah dari pada ke tempat rekreasi yang menghabiskan banyak uang. Kalau di sawah kan sekaligus berdialog sama petani, mendengarkan keluhan petani, bikin hati adem, dan tentunya bisa lebih bersyukur sama yang di atas. Gitoe...

Balas

sudah berapa lama ya saya belum menginjak sawah lagi :p

Balas

bersantai sambil menikmati sepoynya angin, apa lagi sambil ngopi di pinggir sawah,, kalau malam2 bsa cari hewan2 kecil sama teman2 seru tu klau bsa kyk gitu hehe.. rindu pulang kampung saya gara2 artikel ini.. :')

Balas

banyak mas blognya ada masih rahasiah biar penasaran, tapi kayaknya blognya asal, sayah sudah bikin postingan kalau gak salah terbit nanti jam 00 ditungu aja ya mas hehehe...

Balas

kalau pas tanggal muda atau mau panenan sih cemungut, tapi kalau pas musip paceklik lemes dah hehehe

Balas

semoga mimpi Mamang dan sahabat tani lain terkabul dengan aware-nya pemerintah ke petani kecil...

Balas

saya juga gak bakat sob, tapi bakat ku butuh ya terpaksa ehhehe

Balas

Mang, memang bisa ya terbitnya diatur jam munculnya gitu? kayak mana caranya Manh?

Balas

Iya betu jenx itu keluarga saya yang disaung gubuk, kan nikmat kalau makan disaung bersama keluarga, itu yang merambat pohon oyong dan labu adem rasanya, tapi bukan menghindari dari tukang keridit panci loh jenx hehehe

Balas

betul sekali sob... pemerintah turun ke sawah dan sekaligus menpati janjinya hehehe... janji - janji waktu ingin di pilih hehehe

Balas

kalau begitu Teh Elsa ngikut saya aja besok ke sawah hehehe

Balas

saya kalau lagi nyuapi Hayyu kadang mampir ke sawah lho mang ... maklum sawahnya di belakang rumah meskipun bukan punya saya .. hehehe

Balas

bisa dong Mbak KK tuh di dasboard pas kita ngetik postingan di sebelah kanan ada gambar jam, nah disitu bisa di atur tuh postingan mau terbit jam berapa atau tanggal berapa, boleh tunggu juga postingan sayah besok cara - caranya, hahah.. padahal di google banyak yang menerangkan itu mbak KK.. jadi mbak KK sehari mau posting 20 postingan untuk 20 hari kedepan bisa bahkan bisa lebih hehehe...

Balas

ya udah sob.. pulang kampung aja dulu, main ke sawah heheeh... ups jangan ding, nanti dikira saya propokator lagi ehhehe

Balas

Amiin... mudah mudahan segala impian petani terwujud, dan pemerintah menepati janjinya pas dia pengen dipilih hehehe

Balas

iya mbak, anak anak kalu lagi disuapin pengennya jalan - jalan ketempat yang hijau - hijau, anak saya kalau dibawa kesawah suka gak mau pulang, ini juga bukan sawah saya semua mbak... heheh

Balas

masa kecil saya sll amen disawah heheheheeheh

Balas

Ma'af Mang baru bisa berkunjung

wah ternyata mang yono ini memang tipe pekerja keras ya, salut deh buat mamang yang satu ini

Balas

ane tukang maen disawah gan wktu itu pernah gk sengaja nginjek taneman org trus di slpet make tanah wkwkw jadi curhat ane gan :D

Balas

silakan aja bikin posting terjadwal banyak banyak
tapi siap siap dikasih surat cinta sama google
*dianggap nyepam :D

Balas

sayah mah belum bisa nyangkul sawah beneran
baru nyangkulin sawah seupret buat nanem ubi...

Balas

aduh ci mamang pasti tiduran di gubuk sawah ya, tempatnya sepertinya sejuk ya mang?, jadi pengen main ke sawah mamang jadinya

Balas

Tapi sekarang di kota ya sob.. Hehe

Balas

Sibuk ya mas.. Mungkin karena sudah terbiasa sejak kecil hehe

Balas

Ternyata sibat yang satu ini nakal ya haha

Balas

Nyangkul seupret ga kelar kelar ya mas hehe

Balas

Main kesini dong non, di sana gak ada sawah kan?.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger