Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung

Sampurasun... Rampes. #Pertanian, Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung... hahaha. Aslinya Mang Yono bingung mau kasih judul apa ini orat – oret, ya sudah hiraukan saja judulnya jangan terlalu dipikirkan  nanti malah ikutan bingung... eheheh .

Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam padi. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan dan irigasi yang memadai.

Ngomong – ngomong soal sawah, sawah cocok untuk berlibur sekaligus merupakan wisata yang murah meriah karena udarannya masih segar. 



Celoteh dan harapan Seorang Petani Tanggung
Setelah satu minggu kita bekerja tentunya ada suatu kepenatan dalam pikiran dan fisik kita, sehingga dalam satu minggu kita ada libur paling tidak satu hari termasuk sayah yang menyempatkan diri untuk pulang kampung. kalau anak saya diajak kesawah paling giat dan langsung mau, katanya mau sambil mencari ikan di sawah apalagi disawahnya pas banyak burung pipit, jadi anteng main orang - orangan sawah heheeh 

Hari libur seharusnya kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya badan dan pikiran segar kembali dan dapat beraktivitas dengan lancar di  hari berikutnya. Dengan kerja yang lancar dan semangat diharapkan produktivitas juga meningkat, pada akhirnya di sayang Boss dan Upah kita dinaikan, biasa pembagian upah di lantai satu sekarang di lantai tiga.... #Semprul hahaha.


Ada kalanya kita memang harus menyempatkan waktu sejenak untuk beristirahat merilekskan jiwa dan raga kita.

Hari minggu pergi kesawah bersama keluarga  sangat mengasikkan termasuk kepada Jajaran pemerintah kita sebaiknya sering - seringlah bertemu petani, turun ke sawah #Senggol Pemerintah sedikit hehehe.

Apabila para pejabat pemerintah itu sering berdialog dengan para petani maka para pejabat akan tahu kondisi di sawah seperti apa. Apabila hal itu dilakukan, maka rata-rata produksi panen 7 - 8 ton per hektare dapat dicapai dan kesejahteraan petani meningkat.... Aseek, itulah yang diharapkan para petani.

Kalau panen petani makin baik pasti kesejahteran rakyat Indonesia makin baik karena mayoritas penduduk adalah petani... Betul Tidak?. Jadi bantulah dan dengarkanlah keluhan para petani... termasuk keluhan saya juga, walau saya termasuk setengah petani... hehehe. Apalagi di Kecamatan tempat saya tinggal Tradisi derep masih ada dan masih tetap dilaksanakan

Di Sawah itu terasa nyaman loh, apalagi ditambah angin sepoy – sepoy... pokoknya damai dah.

Poto ini saya persembahkan teruntuk yang kangen kepada sawah hehehe 



Makin kangen khan?

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar