logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati

Sampurasun .... Rampes... Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati. Masih tentang bunga di halaman rumah Mang Yono. Nah, kali ini Blog Mang Yono mau berbagi tentang bunga merah meriah euy selain bunga bakung ( lily) di halaman rumah saya, mungkin sobat – sobat sudah pernah melihatnya tapi tidak tahu namanya, atau malah sebaliknya sudah pernah mendengar namanya tapi belum pernah melihatnya... Seperti tuyul, sayah sudah tahu namanya tapi belum pernah melihatnya, kalau Tuyul dan Mbak Yul sih sudah pernah melihat di Tivi heheh, mungkin Asoka juga pernah melihatnya di tivi yaitu Filem dari India yang di perankan oleh kembaran saya heheh...   


Udah ah kita kembali lagi, bunga Soka atau yang mempunyai nama asli sesuai yang tercantum di KTP yaitu namanya Saraka Asoka adalah pohon bunga berwarna merah dengan bentuk bunga kecil-kecil yang mengumpul sangat indah. Untuk menanamnya sangat gampang bagi yang sudah terbiasa ... hehehe, yaitu dengan cara memotong batang dan menancapkannya di media tanah atau istilah kerennya tanam (setek).
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka
Bunga Soka di taman Mang yono
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati. Asoka atau Soka dikenal juga sebagai Melati India Barat, sering digunakan dalam upacara agama Hindu India dan pengobatan tradisional India. Bunga yang merah menyala dengan dasar daun yang hijau memberikan kontras yang indah dan menawan.


Tanaman ini bunga Soka mudah dibentuk . Tanaman soka dalam jumlah banyak juga sering dipakai tanaman pagar hidup seperti di Rumah Mang Yono selain pagar hidup dengan  Bunga kaca piring di halaman belakang, meskipun masih kecil – kecil tapi sudah berbunga dan menawan hati yang memandangnya apalagi para ABG berebut untuk berpoto bersama Mang Yono ups, bukan ding tapi bersama bunga Asoka ... eheheh. Bunga soka akan berbunga setelah dilakukan pemangkasan, jadi apabila sobat – sobat menanam bunga ini, dan ingin selalu berbunga terus, harus rajin memangkasnya dan ini yang membuat taman selalu meriah. 
Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati
Indahnya Bunga Soka Bikin Taman selalu meriah

Untuk tinggi rendah tanaman pagar agar Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati, tinggi optimal 1,5 meter lebih dikit kalau Asoka pagar hidup di depan rumah saya tingginya cuma 30 Centimeter, sedangkan tebal tanaman 20 - 40 Centimeter atau lebih dikit. Semakin tebal tanaman, maka akan meredam kebisingan.

Secara umum, tinggi rendah tanaman mencerminkan sifat penghuninya. Orang terbuka umumnya menyukai pagar yang rendah. Sementara pagar tinggi, mengindikasikan orang tersebut terjaga privasinya.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Bunga ini juga ada di tamanku Mang :)
keren sekali jadi penghias pagar rumah di pekarangan :)

Balas

Serba ada yah di rumah taman Mang Yono
Sangat kreatif deh Mang Yono sukses terus deh :)

Balas

oh jadi ini yang namanya bunga asoka yah mang, padahal saya sering lihat bunga ini cuma nggak tahu namanya hehe...

Balas

bukannya itu bunga buat mengambil jalan tengah, arek moal arek moal arek moal bari dipetikan kembangnya :D

Balas

dirumah aku ada, tapi bukan bunga itu :D

Balas

waktu kecil, saya suka menghisap sari bunga ini lho mang, ... hehehe

Balas

taman rumah jika ditanami dengan bunga asoka yang memikat hati pasti bikin maknyes dan cerialah hati seluruh keluarga kita....

Balas

Mas anthonie taunya..bunga deposit :)

Balas

Bikin mata sama hati sejuk dan adem ya mang :)

Balas

di dekat rumah saya juga ada kok mas. itu kan ada air yang manis ya di dalemnya ya. biasanya bunga itu sering di kunjungi sama kupu-kupu. saya baru tahu nama bunganya ternyata. hehe.

Balas

Namanya bunga soka ya mang ada nama lain nggak???
saya sih sering lihat nah masalah namanya itu kurang tau

Balas

asoka itu cakep ya Mang

Balas

dulu waktu rumah saya belum pindah, saya punya ni bunga didepan rumah mang.. tapi sekarang udah gk ada lagi..hehe

Balas

bunganya saya makan boleh...??? :D

Balas

Cara pembibitannya Gimn ya mas? Bagus tuh buat pagar rumah..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger