logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Transjakarta mulai di istimewakan dan jalurnya mulai di sterilkan.

Sampurasun ... Rampes... # Seputar Jakarta. Kemacetan di Jakarta adalah sesuatu yang sudah biasa, atau musimnya, suatu hari saya pernah ditanya oleh seorang teman di kampung, mang di Jakarta sekarang lagi musim apa?, saya jawab Musim macet dan banjir kang... hehe... # Semprul hehehe. 

Sebelumnya Blog Mang Yono pernah Menulis tentang Tata cara naik bus Transjakarta untuk pertama kali  dan Blog Mang Yono pernah juga menulis  tentang Trik di transjakarta supaya dapat tempat duduk.

Selama bertahun tahun pemerintah bersama warga telah sama sama belajar, dan saling bertukar pendapat untuk menarik benang merah ( kata parto OVJ) dan Transjakarta mulai di istimewakan dan jalurnya mulai di sterilkan.

Kepadatan yang terjadi setiap pagi dan sore hari di halte transjakarta tak pelak membuat antrean mengular di halte tersebut. Apalagi halte yang tersedia terbilang sempit, tak mampu menampung jumlah penumpang yang menunggu bus.

Persoalan lain lagi juga muncul terkait fasilitas dan pelayanan transjakarta. yang saya heran kok di depan depan gedung MPR/DPR tidak ada halte transjakarta . Aneh banget khan kenapa halte transjakarta enggak ada di depan DPR. Padahal di situ kan banyak karyawan, belum lagi di seberang DPR juga ada perkantoran... apa takut dirusak saat pada demo ... hehehe.
Jadi kalau mau ke gedung DPR terpaksa turun di Senayan JCC ataupun Slipi, masa harus jalan kaki, kan pegel kaki ini, tapi bagus juga ding buat olahraga pagi atau sore, biar keluar keringat begitu, tapi lain lagi dengan saya yang bekerja di proyek dan keringat ini selalu terkuras oleh tuntutan pekerjaan.


Transjakarta halte Indosiar, Daan Mogot
Photo dok. Blog Mang Yono - Halte Transjakarta,  Indosiar.

Rencana penambahan dan perluasan halte itu ditargetkan mulai dilakukan seperti di Jalan Daan Mogot seperti pada gambar ini yang Mang Yono ambil di halte Bus Transjakarta Indosiar.

Transjakarta yang kita kenal merupakan jiplakan langsung dari sistem Busway Transmilenio yang sudah sukses di Kota Bogota Colombia.

Transmilenio di Bogota sendiri secara kasat mata  mendapatkan perlakuan yang lebih istimewa dibanding saudara kandungnya Transjakarta yang sudah kita rasakan disini. transmilenio ternyata memiliki 2 lajur pada tiap tiap arahnya, sehingga kebutuhan total yang digunakan Transmilenio ini menghabiskan 4 jalur sendiri dari jalan raya eksisting yang ada untuk mewadahi dua arah.

Ini untuk antisipasi  Bis tidak bisa dikatakan selamanya akan “fit dan sehat”. Jika salah satu unit bis tiba tiba mogok atau pecah ban, sistem 2 lajur seperti di Bogota ini berfungsi efektif agar perjalanan bis-bis lain di belakangnya tidak ikut terhambat.

Photo dok. Blog Mang Yono
Lain di Bogota lain di Jakarta,kalau di Jakarta hanya ada 1 lajur untuk satu jalur saja. Ibarat main game, nyawa kita cuma satu, sekali celaka – slese sudah, game over.... Meskipun saya tidak suka main game, tapi suka lihat anak saya loh hehehe. 


Tidak jarang kita melihat antrian panjang puluhan bus transjakarta yang terjebak  mengantri dantidak  bisa ke mana mana karena salah satu bis di depannya mogok. Ditambah lagi penendara mobil dan motor yang masuk jalur transjakarta.


Tapi sekarang jalur Transjakarta mulai di istimewakan dan jalurnya mulai di sterilkan, Polisi menilang sejumlah pengendara yang masih bandel masuk jalur busway. Padahal pemberlakuan denda bagi pengendara yang masuk jalur busway sudah diterapkan sejak Senin (25/11).

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 komentar

Waaahhhh keduluaaaaaannnnn ma Dwi :(
aduh mang, pesan saya jangan suka jalan kaki kalau udah jam 12 siang yah, ntar sakit loohh (sok perhatian, hehehe)

Balas

syukurlah, semoga sedikit banyak bisa mengatasi masalah macet ya Mang..dan menjadi pilihan yang nyaman untuk bepergian.

saya belum pernah ke Jakarta....!!! hiks...kasian banget kan?

Balas

nyimak aja gan,soalnya saya gak tinggal di jakarta,saya lebih suka tinggal didesa,soalnya udarahnya lebih sejuk

Balas

Nyimak saja Mang saya bingung mau koment apa
Soale di jakarta saya mumet kebanyakan orang hingga
Semua tidak ada halaman kosong dengan udara alami
Semuanya dengan polusi. menrik artikelnya Mang sukses deh :)

Balas

Ngeprint komentar nya Mbak Khusna aja deh
Soalnya bener begitu. semoga Jakarta lebih Rapi
Dan ramah dengan lingkungan dan penghuninya
Kaya Dulu Jakarta yang sejuk Alami

Balas

Leres mang, nu di payuneun DPR MPR mah kan RAWAN PISAAAAANN.. Tingal we, pager Tol na ge ayeuna mah diBeton. hahahaha
Kumaha jadina lamun aya halte busway TJ didinya, pasti setiap saat kudu di PERBAIKI.
Hapunten, Haturnuhun.

Balas

mang Yono sudah biasa ngajebrag ( jalan tampa alas kaki ) hahaha

Balas

Jalur Trans Jakarta disterilkan,itu sangat bagus sekali untuk keamanan,Tapi palang pintu Rel Kereta api juga harus diperhatikan Mang,,,hehehe demi keselamatan,,,,,,,

Balas

kalau tertib kan jadinya enak ya master jalan raya nya. Jadi nggak macet lagi dan trasnjakarta bisa lancar jalannya :)

Balas

moga transjakarta jadi pilihan utama warganya untuk bertransportasi dan tujuan Jokowi dan reng-rengan mengurangi/menyelesaikan persoalan kemacetan dapat terwujud.
kalau ibu-ibu di streil, pasti ngga bakal punya anaklagi, kalau busway distreril pasti ngga begitu kan kang?

Balas

Udah lama nggak main ke Jakarta, gimana ya rasanya naik Busway, hi hi...

Balas

duh ane blm pernah ke jakarta mas :D

Balas

Dalam mengatasi macet untuk tarnsportasi Jakarta bus ini memang harus di perketat, dan pelayanannya justru harus di tambah, jangan bus yang sudah tidak layak pakai masih beroperasi di jalan. Bukan malas mendukung program nanti buat masalah baru. Dan hal ini biasanya sudah mulai terlihat pada saat mendekati akhir masa bus yang harus di remajakan. Nanti ada saja argumen yang keluar Kang. He,, he,, he,,,

Salam,

Balas

wuih...... dah nangkring si Mba....

Balas

Sepatu dan sendalnya lagi di jahit kali ya Kang ?

Balas

Sebenarnya kalau semua mau terbib yang paling penting mematuhi peraturan saja..kalau yang sering mogok berarti sudah nggak layak tapi masih juga dipakai...akhirnya yang belakang juga nggak mau kalah jadinya juga ikut langgar peraturan

Balas

silahkan pertamaxnya di ambil mumpung tersedia heheh

Balas

asik nih ada yang perhatiin hahah... guprak..

hehehe sepatunya di masukan kantong gak dipakai takut rusak hehehe

Balas

betul Mbak KK biar bepergian aman, lancar, sentosa, jaya... merdeka

tapi kalau lewat udah kan mbak, naik pesawat lewat diatasnya jakarta hehehe...


sekarang juga Jakarta sejuk kang, kalau banjir kan adem air hehehe

Balas

Sekarang Jakarta malah lebih sejuk sob.. kalau diruangan ber AC hehehe

Balas

silahkan disimak kang...
kata siapa kang Jakarta mumet, asik loh kalau di Mall banyak yang bohay - bohay heheh

Balas

Hahaha Sumuhun kitu siganamah kang, bisa - bisa digarotong tah halteu bus way kunu demo heheheh...

sami - sami kang

Balas

Iya kang tidak sedikit sang tidak berpalang dan di jaga,tapi pengendarannya juga harus mematuhi, jangan ada kereta langsung nyerobot saja....

Balas

iya master, tertib itu Rapih... gema ripah repeh rapih hehehe

Balas

Betul kang, mudah - mudahan Jakarta lancar jaya... kalau Busway disterilkan mungkin gak punya anak juga kang hhehee

Balas

Main atuh kesini Kang... Rasanya gimana getuh kang, banyak sopir wanitannya di Busway

Balas

nanti kapan - kapan kalau ke Jakarta mampir ya sob .... heheh

Balas

hehhehe Betu sekali Mas, banyak Busway yang sering mogok atau AC-nya gak sejuk lagi...hehehe

Balas

betul Jenx yang sering mogok harusnya masuk besi tua,dikilo ke tukang rongsokan ehheeh... karena melihat jalur Busway lenggang akhirnya masuk dah ke jalur Busway... ternyata didepan ada polisi kena deh 500ribu buat pengendara motor dan 1 juta buat pengendara mobil ehheeh

Balas

tapi tetep aja lama datengnya Mang. dan berjubel banget kalo pas jam sibuk.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger