logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat

Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat  

Sampurasun .... Rampess... Tanaman ini saya dapatkan dari Kalimantan Timur, waktu kuli di Kalimantan Timur setahun yang lalu, kebetulan waktu saya main kerumah salah satu teman kerja disana saya melihat tanaman yang mirip dengan tanaman anggrek yang ditanam ditanah, bentuk daunnya hampir sama, saya tanya namanya dan ternyata ini adalah bawang dayak / sabrang dan teman saya mengambil satu pohon dalam rumpunnya, ternyata tanaman ini mempunyai umbi seperti bawang yang mempunyai  warna merah, bentuknya sama dengan bawang merah, tanaman bawang dayak ini banyak dimanfaatkan bukan sebagai bumbu masakan, melainkan sebagai obat. Bagian yang ditanam adalah umbinya. Berhubung waktu itu saya belum punya Blog Mang Yono jadi saya baru tulis sekarang hehe. Ini buat catata atau dokumen Blog tentang Apotek Hidup Saya yang ditanam di pekarangan Rumah saya.



Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat

Obat dan suplemen yang berasal dari Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat  dan berbagai penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan bahan baku bawang dayak ini katanya seperti penyakit:


Obat peluruh kemih, Obat muntah, Pencahar, Obat penyakit kuning dan kelamin, Semua penyakit kronis dan yg berhubungan dengan Darah, TBC, Asma, Migrain, Vertigo, Ambeien,  Amandel, Maag, Radang Usus, Ginjal, Prostat, Diabetes, Asam urat, Hipertensi / Darah Tinggi, Darah Rendah, Epilepsi, Gangguan pencernaan lambung, Kolesterol, Gondok, Bronkhitis, Stamina, Gangguan seksual / Vitalitas, Keputihan, Sakit Pinggang, Stroke, Jantung, Hepatitis, Insomnia, Pelupa dan menurunnya fungsi ingatan. 

Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mang Yono
Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mang Yono - klik pada poto untuk memperbesar poto


Dapat menyembuhkan segala jenis Kanker dan Tumor (Kista, Myom, Kanker Payudara, Kanker Rahim, Kanker kelenjar getah bening, Kanker paru paru, Kanker usus), Untuk meramunya ada trik tersendiri katannya dan silahkan sobat cari di Google, bahkan sekarang sudah banyak di buat obat pabrikan berbentuk kapsul.

Berhubung tanamannya masih sedikit saya tidak bisa mengambil gambar umbi dari bawang Dayak ini, jadi silahkan sobat cari di Google biar tidak penasaran ... hehehe.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

Bawang dayang baru saya dengar Kang, dan ternyata fungsinya banyak juga ya kang untuk kesehatan, terimakasih telah berbagi informasi.

Salam,

Balas

ternyata banyak juga yah mang khasiat dari bawang dayak ini, tapi saya belum pernah tahu bawang dayak ini mang :)

Balas

Sama bang :D saya juga hehehehe :D

Balas

Wah, si dayak ini ada juga di pekarangan nya Mang Yono? Beh, salut aku Mang...

Balas

Banyak sekali manfaatnya ya Mang... Boleh munta bibitnya Mang :D

Balas

Bentuknya biasa, tapi manfaatnya luar biasa :)

Balas

pantesan bawa-bawa nama dayak ternyata bawang dari kalimantan hehe

Balas

wah sayang ndak ada gambar bawangnya, mang. kl sama ky bawang merah, bedanya secara fisik apa dong?

Balas

saya belum pernah menjumpai bawang dayak,

Balas

Yg menarik disini adalah dari segi khasiatnya.. mantab mang informasinya :-bd

Balas

hahaha.. lucu namanya,saya baru dengar mang :D
khasiatnya bagus yaa.. hmmm... :)

Balas

Banyak banget khasiatnya mang..maksih inpona...

Balas

satu tanaman dengan khasiat yang beragam (y)

Balas

Wah berarti bawang dayak itu bermanfaat sekali bagi saya, karena sering kena kanker (kantong kering) ... hehehehe

Balas

Kurang jelas gambar bawangnya mang itu yang seperti apa ya...dari namanya masih asing

Balas

banyak og nama bawang nya mang

Balas

hmmm... pengolahannya gimana tu?

Balas

saya juga bawa bibit bawang dayanya dari kalimantan sana mas, cuma satu umbi sih, tapi sekarang lumayan sudah agak banyakan ehehe

Balas

dulu sekitar setahunan saya kerja kuli di kalimantan mbak, eh pas main kerumah teman saya melihat tanaman ini kok seperti anggrek tanah setelah saya tanya ini namanya bawang dayak dan banyak khasiatnya

Balas

iya kang banyak manfaatnya saya juga baru tau loh.... kesini saja kang ehehehe

Balas

bentuknya sih seperti bawang merah dan warnanya juga sama tapi baunya berbeda dan daunnya juga berbeda, cuma khasiatnya yang berbeda

Balas

iya kang ini asalnya dari kalimantan hehehe ada juga selain yang bilang bawang dayak ada yang bilang bawang sabrang.

Balas

nanti deh mas kapan - kapan saya poto dan bikin postingan tentang bawang dayak ehehehe.. bedanya cuma daunya dan baunya mas eheheh

Balas

di jawa juga banyak katanya , bahkan sudah di buat obat berbentuk kapsul atau pil

Balas

iya mas khasiatnya banyak dan ampuh katanya sih saya belum pernah coba ehehehe

Balas

bawang dayak mungkin karena dari kalimantan atau dari hutan kalimantan ehehehe

Balas

iya mas katanya sih begitu, saya cuma belum nyoba... ok

Balas

iya khasiatnya banyak, harus banyak dibudidayakan sepertinya ehehe

Balas

hahaha nah itu cocok mas, kalau sering kena kanker (kantong kering) kantongin saja bawang dayaknya pasti deh kantongnya basah hehehe

Balas

gambarnya tuh saya perjelas, cuma umbinya gak kelihatan ehehehe

Balas

banyak kang tiap daerah mungkin berbeda - beda nama tapi satu bawang eheheh

Balas

hehehe silahkan cari di google mas, saya belum berani bawang saya masih dikit ... ehehehe

Balas

ok, terimakasih kunjungannya

Balas

iya banyak sob... manfaat dan khasiatnya...

Balas

khasiatnya bagus banget ya mang Yono?
terimakasih ulasannya, sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kami,
:-) thanks ya

Balas

Tempatku banyak maz tapi mau jual partai besar ga ada yang nampung

Balas

aku tanam dua biji, lama gedenyah,..padahal tanahnya aku beli di tukang kembang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger