Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat

Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat  

Sampurasun .... Rampess... Tanaman ini saya dapatkan dari Kalimantan Timur, waktu kuli di Kalimantan Timur setahun yang lalu, kebetulan waktu saya main kerumah salah satu teman kerja disana saya melihat tanaman yang mirip dengan tanaman anggrek yang ditanam ditanah, bentuk daunnya hampir sama, saya tanya namanya dan ternyata ini adalah bawang dayak / sabrang dan teman saya mengambil satu pohon dalam rumpunnya, ternyata tanaman ini mempunyai umbi seperti bawang yang mempunyai  warna merah, bentuknya sama dengan bawang merah, tanaman bawang dayak ini banyak dimanfaatkan bukan sebagai bumbu masakan, melainkan sebagai obat. Bagian yang ditanam adalah umbinya. Berhubung waktu itu saya belum punya Blog Mang Yono jadi saya baru tulis sekarang hehe. Ini buat catata atau dokumen Blog tentang Apotek Hidup Saya yang ditanam di pekarangan Rumah saya.



Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat

Obat dan suplemen yang berasal dari Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mempunyai Banyak Khasiat  dan berbagai penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan bahan baku bawang dayak ini katanya seperti penyakit:


Obat peluruh kemih, Obat muntah, Pencahar, Obat penyakit kuning dan kelamin, Semua penyakit kronis dan yg berhubungan dengan Darah, TBC, Asma, Migrain, Vertigo, Ambeien,  Amandel, Maag, Radang Usus, Ginjal, Prostat, Diabetes, Asam urat, Hipertensi / Darah Tinggi, Darah Rendah, Epilepsi, Gangguan pencernaan lambung, Kolesterol, Gondok, Bronkhitis, Stamina, Gangguan seksual / Vitalitas, Keputihan, Sakit Pinggang, Stroke, Jantung, Hepatitis, Insomnia, Pelupa dan menurunnya fungsi ingatan. 

Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mang Yono
Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang Mang Yono - klik pada poto untuk memperbesar poto


Dapat menyembuhkan segala jenis Kanker dan Tumor (Kista, Myom, Kanker Payudara, Kanker Rahim, Kanker kelenjar getah bening, Kanker paru paru, Kanker usus), Untuk meramunya ada trik tersendiri katannya dan silahkan sobat cari di Google, bahkan sekarang sudah banyak di buat obat pabrikan berbentuk kapsul.

Berhubung tanamannya masih sedikit saya tidak bisa mengambil gambar umbi dari bawang Dayak ini, jadi silahkan sobat cari di Google biar tidak penasaran ... hehehe.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar