logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia.

Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia.

Sampurasun .... Rampes .. Daerah Subang terkenal dengan buah khasnya, yaitu Nanas Simadu yang mempunyai Rasa Khas, tetapi selain Nanas Simadu di daerah Subang, Jawa Barat terkenal juga dengan buah Rambutan, buah yang satu ini di daerah Kabupaten Subang sedang panen Raya, terutama di daerah kecamatan Kalijati, kecamatan Purwadadi, kecamatan Cikaum dan termasuk juga di kecamatan Pagaden Barat, dimana kecamatan Pagaden Barat ini daerah kelahiran saya dan Rumah saya juga di Pagaden barat ding... heheheh.  

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Rambutan Kabupaten Subang sedang berbuah, petani tinggal menghitung hari, dan sekarang tipa sa'atny panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia. Di daerah Kabupaten Subang, banyak sekali rambutan yang sedang di panen, namun karena kurang pengetahuan dan cara mengolahnya para petani cuma hanya berbentuk buah seharusnya ada cara - cara baru untuk mengolah rambutan menjadi  manisan ataupun makanan kecil supaya awet dan tidak cepat busuk, seperti misalnya dibuat keripik, sale atau wajit Rambutan, atau makanan kemasan ... hehe.

 
Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia.
Pohon Rambutan di kebun / tegal

Meskipun lahan buah-buahan di Kabupaten Subang tidak terlalu luas bila dibandingkan dengan lahan sawah tetapi buah – buahan daerah kabupaten Subang cukup terkenal di daerah lain.

Katanya sesuai data yang pernah saya dengar dari petinggi pemerintahan Kabupaten Subang, untuk lahan buah Rambutan di Kabupaten Subang seluas 7.000 ha, sementara nanas seluas 450 ha, manggis 4.000 ha dan mangga 3.000 ha, untuk lahan Rambutan berada di daerah Subang Tengah, sementara Nanas berada di Subang baian Selatan dan buah Mangga berada di Subang bagian Utara.


Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang
Mungkin data ini dari tahun ketahun luasnya akan berkurang, mengingat perkebunan Rambutan, sawah dan tanaman lainnya lahannya mulai dijadikan Pabrik = pabrik dan perumahan.

Nah kalau Rumah saya masuknya ke daerah Subang Tengah, karena bertetanggaan dengan kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Cikaum. Meskipun daerah saya termasuk banyak Pohon Rambutannya tetapi saya mempunyai sedikit pohon Rambutan, biar dah yang penting asal punya saja heheheh... hehehe. Dan ternyata pohon Rambutannya sudah berbuah juga, jadi ikutan panen – kecil – kecilan dah. 

Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat

Yuk, kita panen buah Rambutan sekalian belajar metik dipohon, dan belajar membedakan buah rambutan yang sudah mateng dengan rambutan yang masih mentah, nah biasanya banyak tengkulak yang berdatangan kepara petani yang mempunyai pohon rambutan untuk membeli dan memborong buah Rambutan. 
Pohon Rambutan Cangkok - Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia.
Pohon Rambutan Cangkok - Panen Raya Buah Rambutan Di Kab. Subang

Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia. Harga yang di berikan para bandar atau Tengkulak sa’at ini berkisaran Rp. 7.500 ,- sampai dengan  Rp. 8.500,- per gedeng atau per dua ikat.
Kebun Rambutan Di Kabupaten Subang
Pohon Rambuatan, Biar Kecil tapi sudah berbuah

Silahkan para sobat untuk mencicipi buah Rambuatn sekalian Panen Raya Buah Rambutan Di Kabupaten Subang, Jawa Barat Indonesia. Nah sang mau ikutan metik langsung dipohon saya kasih discaunt deh.... heheheh

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

Selamat sore Mang Yono, wahh lagi panen rambutan yah Mang?
Boleh deh saya beli Mang, mau juga tuh Rambutanya Lebak yah Mang :-bd

Balas

Asyik dapat Rambutan dapat pula PertamaXX Makasih Mang Yono :)

Balas

Di tempatku juga lagi musim rambutan, harganya murah sekali, Mang....

Balas

wah enak tu buah rambutan
lagi panen besar nich mang yono

Balas

di depan rumah saya juga udah berapa kali ya rambutannya diborong hehe

Balas

karna saya pengen didiskon, saya mah mau dateng langsung aja ya kesana, metik di pohonnya..hihihi :D

Balas

Mantap nih mang ... jd pngen punya d dpn rmh

Balas

Mau juga dong kang Yono rambutannya :)

Balas

Kalo lagi musim gitu pasti drop langsung harganya Kang Sun, apalagi Rambutan Binjai di Blitar kang.

Balas

Wah pohonnya pendek-pendek dan banyak buahnya, bikin ngiler mang .. :)

Balas

kalo udah kaya gini pastinya harga jadi murah ya mang....

Balas

emh buah rambutan ini kesukaan saya mang :D

Balas

enak ya mang kalau punya buah rambutan sendiri

Balas

bah enak kali penampakan rambutannya, sunguh nikmat jika di nikmati saat panas panas

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger